Senin, 01 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film 12 Strong (2018)


12 Strong (2018)

Rilis
16 Januari 2018
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Nicolai Fuglsig
Produser
Jerry Bruckheimer, Thad Luckinbill, Molly Smith, Trent Luckinbill
Pemeran
Chris Heamsworth, Michael Pena, Michael Shannon, Trevante Rhodes, Navid Negahban, Thad Luckinbill, Geoff Stults
Sinematografi
Rasmus Videbaek
Distributor
Lionsgate, Warner Bros Pictures.

Plot 12 Strong 


Mitch Nelson (Hemsworth) Kapten Angkatan Darat yang menjadi sukarelawan memimpin 595 di Afghanistan. LTC Bowers awalnya menolak namun tentara veteran CW5 yaitu Hal Spencer membujuk Bowers memberikan komando Nelson 595 lagi serta menjadi sukarelawan. Operational Detachment Alpha (ODA) 595 melakukan perjalanan menuju Uzbekistan.


Col Mulholland memilih 595 berjuang bersama Abdul Rashid Dostum. Tiba di Aghanistan, 595 tiba 30 mil di sebelah selatan Mazari Sharif bertemu Dostum. 12 anggota dipimpin Nelson pergi dengan Dostum sementara lainnya di kamp di bawah komando Spencer.

Dostum berusaha menangkap Mazar-i Sharif kota penting di Aghanistan Utara dan memiliki dendam terhadap Taliban Mullah Razzan. Dalam satu pertempuran Dostum membuat kesalahan taktis menghabiskan banyak korban.

Nelson menuduh Dostum gegabah dengan kehidupan anka buahnya, sementara Dostum menjawab dia masih merasa Nelson dan AS tidak bersedia membayar harga potensial atas konflik dan memberi tahu Nelson perlu untuk memanfaatkan hati dan pikiran untuk menjadi prajurit daripada seorang prajurit.

Setelah memisahkan tiga elemen dibawah SFC Sam menyerang rute pasokan Taliban dan bergabung separuh ODA 595 Spencer terus bekerja sama. Mereka memenangkan kemenangan dengan kepemimpinan Dostum dan kekuatan udara Amerika yang membuat kemajuan signifikan.

Spencer menginformasi Nelson bahwa ODA lain 555 dikirim mendukung Atta Muhammad pemimpin Aliansi Utara yang lain saingan politik Dostum. Nelson dipaksa memberi tahu Dostum yang marah dan orang-orangnya meninggalkan 595. Kepergian Dostum, Nelson berencana beroperasi melawan Taliban bersama beberapa pejuang Afghan tersisa menghadapi Al-Qaeda dan pejuang Taliban.

Spencer terluka parah akibat serangan pembom bunuh diri dan tim akan diserang di bawah tekanan Taliban dan Al-Qaeda saat Dostum kembali bersama pasukannya. Bersama-sama pasukan Aliansi Amerika dan Utara membubarkan Al-Qaeda dan Taliban. Dostum melacak dan membunuh Razzan.

Nelson dan Dostum melanjutkan ke Mazar-i Sharif namun mendapati Atta Muhammad telah mengalahkan mereka. Dostum dan Muhammad bertemu dengan damai mengesampingkan perbedaan. Terkesan oleh Nelson Dostum memberi Nelson hasil karyanya yang berharga menjelaskan bahwa dia akan selalu menganggap Neslon saudara. Spencer akhirnya selamat dan ODA 595 kembali usai menghabiskan 23 hari di Afghanistan.

Loading...