Minggu, 07 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film Aankhen (2002)


Aankhen (2002)

Rilis
5 April 2002
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Vipul Amrutlal Shah
Produser
Gaurang Doshi
Pemeran
Amitabh Bachchan, Sushmita Sen, Arjun Rampal, Akshay Kumar, Aditya Pancholi, Paresh Rawal
Music
Aadesh Shrivastava, Jatin Lalit, Nitin Raikwar
Sinematografi
Ashok Mehta
Distributor
VR Films.

Plot Aankhen 


Manajer bank Vijay Singh Rajput (Amitabh Bachchan) kehilangan pekerjaan sebab memukuli pegawai bank yang berusaha menggelapkan uang. Marah kehilangan pekerjaannya dia merencanakan balas dendam dengan berniat melakukan pencurian.


Vijay memperkerjakan tiga orang buta yaitu Vishwas (Akshay Kumar) yang mempunyai indera keenam, Arjun (Arjun Rampal) dan Elias (Paresh Rawal) saat setelah melewati sekolah orang buta, Vijay mengerti bahwa orang buta dapat dilatih melakukan hal-hal seperti orang yang terlihat.

Dia memeras dan meminta bantuan kepada Neha (Sushmita Sen) seorang guru di sekolah melatih ketiganya melakukan pencurian. Perampokan berhasil dengan permata yang aman diraih ketiganya tetapi dalam proses merampok bank, wajah Elias tertangkap dalam rekaman dan membuat poster disebar diseluruh kota dengan wajahnya.

Sementara Tuan Rajput cemas berusaha untuk memeras informasi dari Vishwa dan Arjun mengenai permata serta lokasi mereka. Tidak dapat menjawab sebab mereka tidak mengumpulkan barang, mereka berusaha menunda jawaban.

Terungkap Elias orang mempunyai pengetahuan lengkap mengenai barang-barang tersebut. Sementara ketegangan meningkat antara Neha dan Rajput. Arjun mengaku cintanya terhadap Neha dan menjelaskan bahwa dia terkait dalam hal ini hanya untuk kesejahteraan Rahul adiknya yang diculik Rajput.

Polisi berusaha mencari Elias dan Elias mendarat di Rajput usai mabuk. Rajput berusaha memaksa Elias menjelaskan lokasi perhiasan. Tidak menghasilkan jawaban, dia membanting Elias yang jatuh ke tanah dan melukai matanya yang menyebabkan pendarahan.

Hal ini coba dimanfaatkan Rajput namun Vishwa dan Arjun menolak bahwa mereka akan menjelaskan lokasi jika Elias dirawat. Rajput mengirim mereka mendapatkan Dr. Siddiqui. Vishwas merasa Elias dalam bahaya sehingga Arjun dan Vishwas kembali ke pusat pelatihan menyelamatkannya. Rajput mengelitik Elias memaksanya menjawab.

Hingga Elias terjatuh dari balkon dan meninggal. Sebab tidak tahan, Neha menarik pistol Rajput dan mengancam menjelaskan semuanya kepada polisi. Rajput memberi tahu Neha bahwa semua tindakannya atas pelatihannya dan dia bersih.

Neha ketakutan dan menembak dirinya sendiri tepat saat Vishwas dan Arjun kembali mendengar teriakan keras. Kedua pria menyerang Rajput. Usai Rajput menyadari bahwa orang-orang tidak tahu mengenai permata, dia mulai menembak mereka.

Polisi tiba dan kebingungan, Vishwas dan Arjun keluarg mengklaim bahwa Rajput menyalahgunakan mereka sementara Rajput mengklaim ada konspirasi besar melibatkan Neha dan Elias. Tidak dapat percaya orang buta dapat merampok bank, polisi mulai curiga.

Dalam upaya membelah diri, Rajput menjelaskan dia telah mengirim Elias sehingga mengakui kejahatannya. Akhirnya Rajput tidak bisa apa-apa Vishwas dan Arjun memutuskan menjaga Rahul dan akhirnya mendapati permata yang disembunyikan dalam alat musik Elias.

Loading...