Minggu, 07 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film Aarakshan (2011)

Aarakshan (2011)

Rilis
12 Agustus 2011
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Prakash Jha
Produser
Firoz Nadiadwala, A.A. Nadiadwala, Prakash Jha
Pemeran
Amitabh Bachchan, Manoj Bajpayee, Saif Ali Khan, Prateik Babbar, Deepika Padukone
Music
Shankar-Ehsaan-Loy
Sinematografi
Sachin Krishn
Distributor
Reliance Entertainment.

 Plot Aarakshan

Di tahun 2008, Deepak Kumar (Saif Ali Khan) dalam wawancara jabatan guru. Pewawancara menolak karena kasta rendahnya. Deepak mengisahkan kejadian itu terhadap Dr. Prabhakar Anand (Amitabh Bachchan). Dr. Anand kepala sekolah yang menawarkan pekerjaan sementara sebagai guru di STM.


Deepak dihibur Sushant (Prateik Babbar) kasta atas dan kekasihnya Poorvi (Deepika Padukone) putri Anand. Baburam ingin mendaftarkan ponakannya yang tidak baik di STM tetapi Anand menolak. Sang menteri memutuskan memasang Mithilesh Singh (Manoj Bajpayee) di dewan perguruan tinggi STM.

Mithilesh berusaha memperkaya dirinya sendiri.  Sushant mengumpulkan sekelompok anak kasta atas dan berusaha mengusir orang-orang yang bersuka ria. Anand mengajak Sushant dan Deepak tetapi terkejut ketika mendapati Deepak telah menoleh terhadapnya.

Poorvi selanjutnya menghadapi Deepak dan memerintahkan meminta maaf terhadap ayahnya namun dia menolak menyebabkan perpisahan. Kelas atas bertentangan dengan reservasi sebab mereka tidak yakin akan keefektifan sistem. Administrator yang moderat takut reservasi tingkat perguruan tinggi menciptakan konflik.

Dr Anand mengundurkan diri dari STM dan Mithilesh ditunjuk menjadi kepalah sekolah. Sushant menyadari niat Anand tidak buruk dan dia tidak mempunyai perasaan kasta. Anand terkejut mendapati rumahnya digunakan kelas pembimbing KK. Rumah Anand mendarat dalam kasus pengadilan dan tidak ada pengacara yang ingin melawan Mithilesh.

Deepak berada di AS mendapati Anand telah mengundurkan diri dari STM segera ke India membuat Deepak menuju rumah itu membawa UU ke tangannya sendiri berusaha mengevakuasi orang-orang terkait dengan kelas pembinaan KK. Polisi menangkap Deepak dibebaskan jaminan Sushant.

Anand mendekati Shambhu. Dia mulai mengajar kelompok kecil siswa yang membutuhkan di kandang sapi. Kesuksesan pertama yaitu Muniya putri Shambhu hadir di tempat pertama dalam ujian dewan. Kepala sekolah Muniya menawarkan mengirim banyak siswa ke sekolah tabela Dr. Anand.

Deepak dan Sushant kembali pada Anand dan bergabung mengajar sekolah tabela. Siswa tabel jauh lebih baik di ujian. Reputasi sekolah tabela tumbuh dan menarik siswa kelas pembimbing Mithilesh. Mithilesh menanggapi mendapat izin hukum menghancurkan kandang sapi itu.

Situasi dibesarkan kedatangan Shakuntala tokoh tertutup yang memulai lembaga STM. Dia memanggil menteri segera menghindari penghancuran kandang sapi. Mithilesh dipecat dan Anand dijadikan sebagia kepala wali amanat STM.

Loading...