Senin, 22 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film Arjun: The Warrior Prince (2012)


Arjun: The Warrior Prince (2012)

Rilis
25 Mei 2012
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Arnab Chaudhuri
Produser
Siddharth Roy Kapur, Ronnie Screwvala
Pemeran
Yuddvir Bakolia, Sachin Khedekar, Aanjjan Srivastav, Rajeshwari Sachdev, Ashok Banthia
Sinematografi
Hernant Chaturvedi
Distributor
Walt Disney Studios, Motion Pictures.

Plot


Pangeran muda bernama Viratnagar meminta kepada seorang pembantu untuk dapat menceritakan sebuah kisah. Pelayan tersebut menceritakan kisah mengenai Arjun. Dia menjelaskan bahwa Arjun merupakan murid Drona dan bahwa dia memahami seni perang darinya. Arjun lebih terampil dari semua murid Drona.

Tidak ada satupun dari saudara-saudaranya maupun sepupunya seratus Kurawa bisa menyamainya dalam bidang ini. Duryodhana dan Kaurava lain membenci Pandawa sebab mereka takut bahwa mereka akan merebut tahta Duryodhana.


Saat raja Dhristrashtra bertambah tua, persaingan anak-anaknya, Korawa dan Pandawa pun meningkat. Duryodhana berusaha membunuh semua Pandawa namun gagal. Menghindari konflik lebih lanjut, Dhritrashtra memproklamirkan Duryodhana putra mahkota Hastinapura dan meminta Yudhishtira menjadi raja wilayah yang terjauh yang tidak terawat.

Sementara Arjun memenangkan swayamvar dan menikahi Draupadi. Duryodhana membenci Pandawa, menetaskan konspirasi dengan Shakuni pamannya dan memenangkan semua milik Pandawa dalam permainan taruhan. Usai kehilangan segalanya, Yudhishthira mencela saudaranya dan Draupadi dan bahkan dirinya sendiri.

Draupadi dihina dihadapan semua orang namun Arjun tidak bisa menjelaskan sebab Yudhisthira adalah Raja. Pandawa menurut aturan main harus pergi pengasingan selama 12 tahun. Pandawa menghabiskan pengasingan rahasia mereka dan diperhatikan beberapa mata-mata Duryodhana.

Menurut hasil pertandingan apabila salah satu Pandawa ditemukan sebelum akhir tahun, Pandawa harus kembali menjalani pengasingan 12 tahun. Mata-mata tersebut memberitahu Duryodhana bahwa Pandawa berada di Viratnagar. Dia meluncurkan serangan ke Viratnagar. Raja Viratnagar menghajar para bandit.

Dari arah lainnya, pasukan Duryodhana datang dan satu-satunya tersisa pangeran muda Viratnagar. Pembantu Utta mengendarai kereta pangeran muda namun sang pangeran bingung dengan jumlah musuh yang melarikan diri. Pelayan tersebut menghentikannya dan menjelaskan identitasnya bahwa dia Arjun.

Arjun mengambil busur dan membuat pangeran Uttar mengendarai kereta. Prajurit membantai tentara dan muncul sebagai pemenang dan akhirnya Arjuna mengalahkan semua prajurit Kaurava termasuk Dhrona dan Bhisma.

Loading...