Senin, 01 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film Black Panther (2018)

Black Panther (2018)

Rilis
29 Januari 2018
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Ryan Coogler
Produser
Kevin Feige
Pemeran
Chadwick Boseman, Lupita Nyong’o, Danai Gurira, Michael B. Jordan, Daniel Kaluuya, Martin Freeman, Winston Duke, Letitia Wright, Forest Whitaker, Angela Bassett, Andy Serkis
Sinematografi
Rachel Morrison
Distributor
Motion Pictures, Walt Disney Pictures.

Plot Black Panther

Lima suku Afrika berperang di atas meteorit mengandung vibranium. Salah satu pejuang meminum ramuan berbentuk hati dipengaruhi logam dan menerima kekuatan super Black Panther. Dia menyatukan semua membentuk bangsa Wakanda kecuali Suku Jabari. Berabad-abad Wakanda memanfaatkan vibranium mengembangkan teknologi maju dan mengisolasi diri dari dunia menyamar sebagai negara Dunia ketiga.


Di tahun 1992, Raja Wakanda T'chaka mengunjungi N'Jobu saudaranya yang bekerja di Oakland. T'Chaka menuduh N'Jobu memnatu Ulysses Klaue penjual senjata pasar gelap mencuri vibranium dari Wakanda. Rekan N'Jobu menjelaskan dia adalah Zuri, Wakaji lain yang menyamar.

Waktu sekarang, usai kematian T'Chaka, putranya T'Challa kembali ke Wakanda mengambil tahta. Dia dan Okoye pemimpin Dora Milaje mengekstraksi mantan kekasih T'Challa yaitu Nakia dari tugas rahasia alhasil dia dapat menghadiri upacara penobatan bersama dengan ibunya Ramonda dan Shuri adiknya.

Di upacara itu pemimpin Suku Jabari M'Baku menantang T'Challa demi tahta dalam pertempuran ritual. T'Challa mengalahkan M'Baku. Klaue dan Erik mencuri artefak Wakanda di museum London, teman T'Challa dan kekasih Okoye, W'kabi mendesak membawa Klaue kembali hidup.

T'Challa, Okoye dan Nakia menuju Busan di mana Klaue berencana menjual artefak pada agen CIA Everett K. Ross. Baku tembak terjadi Klaue melarikan diri namun ditangkap T'Challa dengan enggan melepaskannya ke tahanan Ross. Klaue menjelaskan terhadap Ross bahwa citra international Wakanda merupakan front bagi peradaban berteknologi maju.

Erik menyerang dan mengekstrak Klaue ketika Ross terluka melindungi Nakia. T'Challa membawa Ross ke Wakanda di mana teknologi mereka dapat menyelamatkannya. Sementara Shuri menyembuhkan Ross, T'Challa menemui Zuri mengenai N'Jobu. Zuri menjelaskan N'Jobu berencana berbagi teknologi Wakanda dengan orang-orang keturunan Afrika di dunia guna membantu mereka menaklukkan penindasan terhadap mereka.

T'Chaka menangkap N'Jobu terakhir menyerang Zuri dan memaksa T'Chaka membunuhnya. T'Chaka memerintahkan Zuri berbohong N'Jobu telah menghilang dan meninggalkan putranya di Amerika demi mempertahankan kebohongan. Bocah tersebut tumbuh menjadi Stevens yang mengadopsi nama "Killmonger".

Sementara Killmonger membunuh Klaue dan membawanya ke Wakanda dihadapan sesepuh suku menjelaskan identitas dan mengklaim tahta. Killmonger menantang T'Challa dalam pertempuran ritual dan dia membunuh Zuri melempar T'Challa ke air terjun yang diduga tewas.

Killmonger meminum ramuan berbentuk hati dan membakar sisanya namun Nakia mengestrak yang pertama. Killmonger didukung W'Kabi bersiap mendistribusikan pengiriman senjata Wakanda ke seluruh dunia. Nakia, Ramonda, Shuri dan Ross melarikan diri menuju Suku Jabari meminta bantuan. Mereka mendapati T'Challa koma diselamatkan Jabari sebagai pelunasan menyelamatkan hidup M'Baku.
Disembuhkan ramuan Nakia, T'Challa bertarung kembali dengan Killmonger. W'Kabi dan pasukan bertempur melawan Nakia, Shuri dan Dora Milaje sementara itu Ross secara jarak jauh menembak Jet dan menembak jatuh pesawat  yang membawa vibranium. Killmonger tewas dan Wakanda bersatu.

T'Challa mendirikan pusat penjangkauan gedung di tempat N'jobu meninggal dijalankan Nakia dan Shuri. Di Adegan credit, T'Chall hadri dalam PBB menjelaskan sifat alami Wakanda terhadap Dunia. Di adegan pasca credit Shuri membantu Bucky dengan penyembuhannya.

Baca juga sinopsis film "Marvel" lainnya : Klik  Disini


Loading...