Kamis, 11 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film Bram Stoker's Dracula (1992)


Bram Stoker's Dracula (1992)

Rilis
13 November 1992
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Francis Ford Coppola
Produser
Fred Fuchs, Francis Ford Coppola
Pemeran
Gary Oldman, Anthony Hopkins, Winona Ryder, Keanu Reeves
Sinematografi
Michael Ballhaus
Distributor
Columbia Pictures.

Plot Bram Stoker's Dracula


1462, Vlad Dracula kembali dari kemenangan melawan Turki mendapati istrinya Elisabeta usai melakukan bunuh diri. Pada 1897, Jonathan Harker mengambil Transylvanian Count Deacula sebagai klien dari Renfield yang menjadi gila. Jonathan menuju Transylvania mengatur akuisisi real estate Dracula termasuk Carfax Abbey.


Jonathan bertemu Dracula mendapati gambar tunangan Harker yaitu Mina percaya dia reinkarnasi Elisabeta. Di London, Dracula muncul sebagai makhluk mirip serigala menggigit Lucy Westenra. Dracula tampil muda saat siang hari bertemu dengan Mina.

Mina menerima kabar dari Jonathan yang telah melarikan diri, dia pergi ke Rumania untuk menikah dengan Mina. Dracula mengubah Lucy menjadi vampir, yang kemudian malam harinya, Van Helsing, Seward, Holmwood dan Morris membunuh Lucy. Dracula selanjutnya membunuh Renfield memperingatkan Mina mengenai kehadirannya.

Mina mengakui bahwa dia masih mencintai Dracula dan mengingat kehidupan sebelumnya sebagai Elisabeta. Ketika Mina berubah, Van Helsing menghipnotis dan memahami hubungannya dengan Dracula. Para pemburu berangkat menuju Vama mencegatnya namun Dracula membaca pikiran Mina dan menghindarinya.

Van Helsing dan Mina didekati pengantin Dracula. Awalnya menakuti Mina, namun dia akhirnya menyerah terhadap nyanyian dan upaya merayu Van Helsing. Ketika matahari terbenam, kereta Dracula tiba di kastil dikejar para pemburu dan pertarungan terjadi kemudian. Morris ditikam selama pertarungan dan ketika matahari mulai terbenam Dracula meledak.

Harker memotong tenggorokannya sementara Morris menusuk jantungnya. Ketika Dracula terhuyung, Mina bergegas menuju pembelaannya. Holmwood berusaha menyerang namun Van Helsing dan Harker mengizinkan mundur bersama Count.

Morris meninggal karena terluka, dikelilingi teman-temannya. Di kapel yang mana dia meninggalkan keyakinan, Dracula terbaring mati dalam bentuk hantu kuno. Dracula kembali ke dirinya yang lebih muda meminta Mina memberinya kedamaian.

Mina menusukkan pisau menuju jantungnya dan pada saat dia akhirnya mati, tanda di dahinya menghilang ketika kutukan Dracula terangkat. Dia memenggalnya dan menatap lukisan Vlad dan Elisabeta menuju surga bersama-sama bersatu kembali hingga akhirnya.


Loading...