Minggu, 07 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film Cheeni Kum (2007)


Cheeni Kum (2007)

Rilis
25 Mei 2007
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
R. Balki
Produser
Sunil Manchanda
Pemeran
Amitabh Bachchan, Paresh Rawal, Tabu
Music
Ilaiyaraja
Sinematografi
P.C. Sreeram
Distributor
MAD Entertainment Ltd.

Plot Chenni Kum


berfokus terhadap pria bernama Buddhadev Gupta (Amitabh Bachchan). Buddhadev Gupta merupakan seorang koki berusia 64 tahun dan pemilik restauran top India di London, Spice 6. Buddhadev Gupta tinggal bersama dengan ibunya (Zohra Sehgal) yang telah berusia 82 tahun.


Satu-satunya teman dan orang kepercayaannya yaitu tetanggga Buddhadev Gupta yang berusia 9 tahun bernama Sexy (Swini Khara) yang didiagnosis mengidap kanker dan dia pernah ke rumah sakit sebanyak tujuh kali. 

Buddhadev Gupta merupakan seorang pria yang sangat sombong, ego, sombong akan semangat tunggal di dalam kehidupan memasak. Buddhadev Gupta merupakan seorang bujangan yang pernah jatuh hati terhadap wanita yang bernama Nina Verma (Tabu). 

Nina Verma wanita berusia 34 tahun yang masuk ke restauran dan hidupnya. Nina Verma wanita India yang cantik, menawan, keren, pendiam dan juga tenang selalu tersenyum namun berkepribadian independen serta berkemauan keras. Dua ekstrim di dalam usia, karakter dan juga sikap yang berbeda, bertemu dan melawan segala rintangan, jatuh hati. 

Mereka pun memutuskan untuk dapat menikah dan seperti lelaki India yang lain, Buddhadev Gupta dengan hormat datang untuk meminta ayah dari Nina yaitu Omprakash Verma (Paresh Rawal) yang merupakan seorang Gandhi sejati yang tinggal di kota Delhi, meraih restunya. Masalah utama di sini yaitu Buddhadev lebih tua daripada ayah Naina. 

Omprakash pun merasa ngeri sebab Buddhadev meminta tangan putrinya dan dia dengan sengaja menolak, dia pun berusaha bunuh diri dengan membuat dirinya kelaparan. Buddhadev menjelaskan terhadapnya mengapa dirinya mencintai Nina dan ayah seperti apa dirinya yang menjaga Nina sendiri selama 34 tahun. 

Dia meninggalkan mereka dengan ibunya dan mulai ngeri saat ayah Sexy (Vinay Jain) memanggil dan menjelaskan bahwa Sexy baru saja meninggal. Omprakash pun akhirnya menyadari kesalahan dan membiarkan Nina pergi usai Buddhadev dan bersama keluarga mertuanya, dia membiarkan mereka pergi menuju London ke restaurannya. Dia menjalin ikatan dengan Omprakash pada saat dia menjelaskan kepadanya bahwa dia mendapati tiket untuk pertandingan kriket.


Loading...