Senin, 15 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film D-Day (2013)


D-Day (2013)

Rilis
19 Juli 2013
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Nikhil Advani
Produser
Emmay Entertainment, DAR Motion Pictures
Pemeran
Rishi Kapoor, Arjun Rampal, Irrfan Khan, Huma Qureshi, Shruti Haasan, Imran Hasmi
Sinematografi
Tushar Kanti Ray
Distributor
Yash Raj Films, DAR Motion Pictures

Plot D-Day 


Agen wali (Irffan Khan) ditunjuk Kepala badan RAW yaitu Rao (Nassar) dalam misi mengawasi kegiatan yang paling dicari di India. Pemimpin D-Company yaitu Goldman (Rishi Kapoor) bekerja tukang cukur lokal. Wali melihat Goldman berbicara bahwa anaknya akan menikah dan Goldman melanggar protokol keamanannya.


Hal yang sama dikonfirmasi oleh pekerja ISI yang bekerja paruh waktu sebagai pengawal Goldman, tetangga sekaligus teman Wali. Merasa kesempatan menangkap Goldman tetap hidup, dia memberi tahu Ashvini mengenal hal yang sama membentuk tim dengan cepat. Rudra (Arjun Rampal), Zoya Rehman (Huma Qureshi) dan Aslam.

Di hari pernikahan, Wali melihat istri dan anaknya menuju bandara yang mana mereka bermaksud menuju London. Semua penerbangan ke Eropa dibatalkan mencapai istri dan anaknya di bandara. Petugas kemanan bandara menjalankan cek untuk melihat dan mendapati tiga mayat telah ditemukan.

ISI menanyai Zoya dan anaknya Kabir dimana Kabir memegang beberapa pensil termasuk di hotel yang sama dimana anak Goldman akan menikah. Menyadari Wali seorang yang beroperasi mendapatkan Goldman, ISI mengingatkan rekan-rekan mereka . Akibatnya rencana Wali dan tim menangkap Goldman dalam bahaya. Goldman lolos, Aslam ditangkap disiksa oleh keponakan Goldman.

Dia diselamatkan Rudra. Usai mendengar istri Wali telah meninggal dan anaknya berada tahanan ISI, keempat agen memutuskan mendapati cara menyelesaikan misi walau pemerintah telah membubarkan mereka. Agen RAW mengambil ISI dan menyandera Goldman. Wali memberitahu Ashwini bekerja mendapati rute aman keluar dari Pakistan.

Goldman mengejek Wali bahwa anak dan istrinya masih hidup yang membuat Wali bingung menerima bantuan Goldman atau menyelesaikan misi. Ashwini menyeruh mereka di Checkpost 35 sebelum jam 6 pagi. Di saat yang sama, Wali mengadakan pertemuan dengan pihak ISI, pertukaran Goldman dan keluarganya.

Usai mengikat Rudra, melucuti senjata Zoya, Wali pergi dengan Goldman. Zoya membebaskan Rudra dan mereka pergi juga. Wali menuju Checkpost 40 tetapi ditembak dibunuh oleh pasukan Pakistan tanpa sepengetahuan Wali, pihak mereka telah meracuni keluarganya. Ketika mobil diperiksa terungkap Wali tidak membawa Goldman. Dia rupanya mengantisipasi pengkhianatan Pakistan dan telah meninggalkan Goldman di mobil Rudra dan Zoya.

Terungkap bahwa ini rencana dibuat oleh Wali dan Rudra agar Goldman bekerja sama memberi waktu kepada Rudra dan Zoya membawa Goldman melintasi perbatasan. Begitu tiba diseberang, Goldman mengejek mereka menjealskan bahwa tidak ada yang berubah di India dan dia akan dibebaskan. Rudra menembak Goldman di kepala menunjukkan bahwa dia merupakan wajah "New India".

Loading...