Rabu, 31 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film Darkest Hour (2017)


Darkest Hour (2017)

Rilis
1 September 2017
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Joe Wright
Produser
Lisa Bruce, Athony mcCarten, Tim Bevan, Douglas Urbanski, Eric Fellner
Pemeran
Gary Oldman, Ronald Pickup, Kristin Scott Thomas, Ben Mendelsohn, Lily James, Ronald Pickup
Sinematografi
Bruno Delbonnel
Distributor
Focus Features, Universal Pictures.

Plot


1940, partai buruh oposisi di Parlemen menuntut pengunduran Perdana Menteri Inggris Neville Chamberlain sebab terlalu lemah menghadapi serangan Nazi. Chamberlain menjelaskan dia ingin Lord Halifax sebagai pengganti namun Halifax merasa waktunya belum tepat. Chamberlain terpaska memilih Winston Churchill.


Churchill berusaha memecat sekretaris Elizabeth Layton sebab salah mendengarnya yang membuat dia mendapat teguran dari istrinya Clementine. King George VI tidak mempercayai Churchill enggan mengundang dia membentuk pemerintahan. Meskipun dia benar mengenai bahaya Hitler, sebab Churchill dianggap memiliki reputasi buruk.

Parlemen bereaksi tenang terhadap pidato pertama Churchill yang menjanjikan yang karenanya dihukum oleh King. Churchill menolak bernegosiasi perdamaian, percaya Jerman tidak dapat dipercaya namun Perdana Menteri Perancis mengangap khayalan sebab tidak mengakui Sekutu kalah dalam pertempuran Perancis.

Halifax dan Chamberlain tertarik memanfaatkan Giuseppe Bastianini Duta Besar Italia untuk perantara bernegosiasi dengan Jerman. Mereka berencana mengundurkan diri dari pemerintah apabila Churchill menolak dan memanfaatkan mosi tidak memahami menggantikannya dengan Halifax. Pasukan ekspedisi Inggris terperangkap di Dunkirk dan juga di Calais.

Saran Kabinet Perang, Churchill memerintahkan Brigadir Claude Nicholson di Calais memimpin Brigade infanteri dalam aksi mengalihkan perhatian musuh dan meluangkan waktu untuk prajurit di Dunkirk mengungsi. Bencana di Perancis mengakibatkan Kabinet Perang mendukung negosiasi terhadap Jerman.

George VI hadir mengunjungi Churchill. Churchill secara impulsif mengendarai London Undergorund dan bertanya pada penumpang yang terkejut pendapat mereka, warga sipil dengan suara bulat ingin berjuang. Churchill bertemu kabinet luar dan anggota parlemen lain yang mendukungnya.
Evakuasi pasukan Dunkirk dan operasi Dynamo berhasil. Churchill mempersiapkan untuk alamat Parlemen, Halifax meminta kepada Chamberlain melanjutkan rencana mereka mengundurkan diri namun Chamberlain memutuksan mendengarkan alamat pertama.

Menjelang akhir pidato Churchill menjelaskan kita akan bertarung di pantai apabila Jerman menyerbu.  Chamberlain memutuskan mendukung Churchill dan Parlemen memuji terhadap pembangkangan Perdana Menteri.

Loading...