Selasa, 16 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film First Man (2018)

First Man (2018)

Rilis
29 Agustus 2018
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Damien Chazelle
Produser
Marty Bowen, Wyck Godfrey, Damien Chazelle, Isaac Klausner
Pemeran
Ryang Gosling, Claire Foy
Sinematografi
Linus Sandgren
Distributor
Universal Pictures.

Plot First Man


Tahun 1961, Neil Armstrong pilot uji NASA mengemudikan pesawat roket X-15 saat pesawat tidak sengaja memantul ke atmosfer. Walaupun berhasil mendaratkan pesawat di Gurun Mojave, hal ini membuat dia dihukum. Putrinya Karen menjalani perawatan tumor utak.


Putus asa menyelamatkan Karen, Neil menyimpan log detail gejalanya dan berusaha mendapati perawatan namun Karen segera meninggal usai itu. Neil berlaku Project Gemini dan diterima NASA Astronaut Group 2. Neil bersama Janet dan Rick putranya pindah ke Houston. Neil berteman Elliot See dan Ed White.


Saat Neil berlatih, Deke Slayton mengesankan para astronot baru mengenai misi mereka sebab Uni Soviet telah mencapai tonggak pada Space Raceahead AS. Neil dan Janet mempunyai putra kedua Mark. 1965, usai Soviet menyelesaikan EVA, Neil diberitahu bahwa dia menjadi komandan Gemini bersama Ddavid Scott.

Sebelum misi, Charles dan Elliot tewas dalam kecelakaan T-38. Davi dan Neil berhasil meluncurkan Gemini 8 berlabuh dengan target Agena namun segera pesawat ruang angkasa berputar kecepatan cepat. Usai hampir pingsan, Neil mengaktifkan pendorong RCS dengan aman membatalkan misi. Nei menghadapi kritik, NASA menentukan kru tidak bersalah.

Ed menjelaskan dia telah dipilih Gus Grissom dalam misi Apollo 1. 27 Januari 1967, uji plug-out, api membunuh kru Apollo 1. Bersama astronot lain Neil di acara pers gedung putih mendengar berita tersebut. Tahun berikutnya hampir terbunuh dari simulator pendaratan di bulan, Neil dipilih memimpin Apollo 11 dan Deke memberitahuanya kemungkinan akan menjadi pendaratan pertama.


Namun sebelum peluncuran, Janet menemui Neil kemungkinan dia tidak akan selamat dari penerbangan dan bersikeras dia menjelaskan resiko dari misi terhadap putra-putra mereka. Usai memberitahu resiko yang dia hadapi, Neil pun pergi.

Apolo 11 berhasil diluncurkan dan Apolo 11 mencapai bulan empat hari sebelum Neil dan Buzz undock di modul lunar dan memulai upaya pendaratan namun saat mereka turun ke situs pendaratan mereka, Buzz menyadari are itu penuh batu besar memkasa Neil mengambil kontrol manual pesawat ruang angkasa.

Sisa bahan bakar minimal, modul lunar pun berhasil mendarat. Usai menjejakkan kaki di bulan, Neil menjatuhkan gelang Karen di kawah Little West. Misi mereka selesai, para astronot kembali di rumah dan ditempatkan di karantina.


Loading...