Selasa, 30 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film Godzilla (2014)


Godzilla (2014)

Rilis
8 Mei 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Gareth Edwards
Produser
Jon Jashni, Thomas Tull, Brian Rogers, Mary Parent
Pemeran
Aaron Taylor-Johnson, Juliette Binoche, Sally Hawkins, Ken Watanabe, David Strathaim, Elizabeth Olsen, Bryan Cranston
Sinematografi
Seamus McGarvey
Distributor
Warner Bros Pictures, Toho

Plot


Di tahun 1954, Godzilla predator dipancing menuju sebuah pulau dalam upaya membunuhnya dengan bom nuklir. Di tahun 1999, ilmuwan Serizawa dan Vivienne Graham menyelidiki kerangka raksasa oleh tambang uranium yang runtuh di Filipina. Mereka mendapati dua spora raksasa yang satu aktif dan satu menetas mengarah ke laut.


Di Jepang, pembangkit listrik mengalami aktivitas seismik tidak biasa, Joe Brody mengirim istrinya Sandra dan teknisi lain dalam reaktor. Tremor merusak reaktor membuat Sandara dan tim tidak mampu melarikan diri saat runtuh. 15 tahun berikutnya, putra Joe yaitu Ford petugas pembuangan persenjataan peledak Angkatan laut AS kembali ke istrinya Elle dan Sam di San Fransisco namun segera berangkat ke Jepang usai Joe ditahan masuk tanpa izin di zona karantina Janjira.

Joe berusaha mencari tahu penyebab kehancuran dan membujuk Ford menemaninya ke rumah lama mereka mengambil data penting. Mereka mendapati zona tersebut tidak terkontaminasi radiasi dan mengambil data namun ditemukan tentara dan dibawa ke fasilitas di reruntuhan pabrik. Fasilitas menyimpan kepompong besar bersinar telah makan dari reaktor pabrik selama 15 tahun terakhir dan memancarkan pulsa elektromagnetik lebih kuat.

Serangga raksasa muncul dan kabur menghancurkan fasilitas itu. Joe terluka dan tewas pada saat dia, Serizawa, Ford an Graham dibawa ke Amerika Serikat. Insiden tersebut dilaporkan di seluruh dunia sebagai gempa bumi. Serizawa dan Graham bergabung tugas Angkatan Laut AS dipimpin William Stenz mencari makhluk dijuluki MUTO. Serizawa dan Graham menjelaskan Ford bahwa ekspedisi laut tahun 1954 membangkitkan Godzilla.

Tahun 1999 MUTO melakukan perjalanan dari tambang Filipina menuju Janjira mengakibatkan kehancuran. Ford menjelaskan Joe telah memonitor sinyal echolocation mengindikasikan MUTO sedang berkomunikasi sesuatu kemungkinan Godzilla. MUTO menyerang kapal selam Rusia. Godzilla tiba melibatkan pertempuran dengan MUTO hingga kabur.

Serizawa menyimpulkan MUTO berkomunikasi dengan sesuatu lain mendorong militer menyelidiki spora lain yang tersimpan di repositori limbah Nuklir di Nevada. MUTO kedua lebih besar muncul dan menyerang. Para ilmuwan menyimpulkan MUTO kedua perempuan. Stenz menyetujui rencana memanfaatkan hulu ledak nuklir.

Ford menuju AS dan bergabung tim mengirimkan hulu ledak namun MUTO betina menghabiskan sebagian hulu ledak. Hulu ledak tersisa diterbangkan Ford menuju San Fransisco dan diaktifkan usai Godzilla hadir namun MUTO jantan merebut dan membawanya ke betina membentuk sarang. Godzilla bertempur dengan Muto, Ford dan tim memasuki kota melalui HALO melompat mendapati melucuti hulu ledak.

Ford meledakkan sarang MUTO mengalihkan perhatian MUTO memungkinkan Godzilla muncul sebagai pemenang pada akhirnya dan ambruk. Tim dibunuh oleh MUTO betina, Ford mendapati perahu ke laut sebelum dia jatuh pingsan. Dia diselamatkan sebelum hulu ledak meledak dan bersatu dengan keluarga. Godzilla bangkit dan kembali ke laut media memanggilnya sebagai Raja Monster penyelamat kota kita?.

Loading...