Jumat, 26 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film The Great Wall (2017)


The Great Wall (2017)

Rilis
17 Februari 2017
Negara
Amerika Serikat, China
Bahasa
Mandarin, Inggris
Sutradara
Zhang Yimou
Produser
Charles Roven, Peter Loehr, Thomas Tull, Jon Jashni
Pemeran
Matt Damon, Lu Han, Wilem Dafoe, Eddie Peng, Jing Tian, Zhang Hanyu, Andy Lau, Pedro Pascal
Sinematografi
Zhao Xiaoding, Stuart Dryburgh
Distributor
Universal Pictures.

Plot


Sekelompok tentara bayaran Eropa, William Garim dan Pero Tovar melakukan perjalanan ke China di masa pemerintahan Kaisar Renzong mencari rahasia mesiu. Beristirahat dalam gua di utara Tembok besar mereka diserang monster hanya menyisakan Tovar dan William hidup. Keesokan hari mereka ditawan tentara Ordo tanpa nama dipimpin Jenderal Shao dan Whang.


Selama pertempuran, William dan Tovar dibebaskan Ballard orang Eropa lainnya, 25 tahun sebelumnya mencari mesiu. William dan Tovar menampilkan keterampilan pertempuran luar biasa menyelamatkan nyawa Peng Yong membunuh dua monster. William dan Tovar menerima hormat Ordo.

Tao Tieh/ Monster mencapi puncak tembok dan Jenderal Shao terbunuh menempatkan komandan Lin. Utusan dari ibukota hadir dengan gulungan kuno menunjukkan monster-monster ditenangkan oleh magnet. Wang yakin batu yang dibawa William memungkinkan membunuh Tao Tieh yang dia perangi di gua.

Menguji hipotesis, William menyarankan mereka menangkap Tao Tieh hidup-hidup. Hal ini membuat Marah Tovar yang tetap membantu William meski Ballard protes. Tao Tieh cukup banyak dan Lin memanfaatkan panah yang dilengkapi bubuk hitam. Mereka menangkap Tao Tieh yang hidup membuktikan teorinya.

Terowongan ditemukan di dasar tembok serangan. Lim menginvestigasi, Ballard dan Tovar mencuri pasokan mesiu dan melarikan diri membuat William pingsan sebab berusaha menghentikan mereka. William ditangkap dan dikurung di Dinding. Ballard ditangkap bandit yang secara tidak sengaja bunuh diri setelah Ballard menyalakan mesiu itu.

Tovar kemudian ditangkap dan di ibu kota utusan menghadirkan tawanan Tao terhadap Kaisar dan rombongannya namun membangkitkan dan memberi isyarat Tao Tieh untuk menyerang. Lin memerintahkan penggunaan balon udara panas. Wang menjelaskan kepada William memperingatkan dunia luar namun William naik balon terakhir.

Mereka hadir tepat pada waktunya menyelamatkan Lin. Mereka mendarat di istana Kaisar yang mana Wang mengusulkan membunuh ratu mengikat bahan peledak menuju Tao Tieh yang ditangkap dan memberikan daging dikirim ke ratu. Usai melepaskan Tao Tieh, Lin dan William menaiki menara William untuk meledakkan bahan peledak melalui panah.

Wang mengorbankan diri memberi waktu Lin dan William pindah ke lantai atas. dua anak panah William dibelokkan pengawal ratu Tao Tieh namun William melemparkan magnet dalam gerombolan menciptakan celah di perisai dan memungkinkan tombak Lin melewati. Ratu hancur dan sisa gerombolan kemudian dibekukan. Ancaman yang dihilangkan, William diizinkan pulang ke rumah dan memilih mengambil Tovar bersamannya bukan mesiu yang membuat Tovar banyak kekesalan.

Loading...