Senin, 29 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film I Am Legend (2007)


I Am Legend (2007)

Rilis
14 Desember 2007
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Francis Lawrence
Produser
James Lassiter, Akiva Goldsman, Neal H. Moritz, David Heyman
Pemeran
Alice Braga, Will Smith, Dash Mihok
Sinematografi
Andrew Lesnie
Distributor
Roadshow Entertainment, Warner Bros. Pictures.

Plot


Di tahun 2009, Virus campak rekayasa genetika dibuat sebagai obat kanker berubah menjadi train mematikan membunuh 90%, bermutasi lebih dari 9% menjadi mutan predator nokturnal dan vampir disebut Dakseekers rentan sinar matahari. 3 tahun wabah tersebut, ahli virologi Letnan Kolonel Robert Neville hidup terisolasi reruntuhan sepi di New York City.


Bertualang melalui Manhattan mencari makan dan persediaan. Flash back menjelaskan istri dan anak perempuannya meninggal dalam kecelakaan helikopter selama evakuasi yang kacau sebelum karantina diberlakukan oleh militer di pulau tersebut pada tahun 2009. Neville tetap tinggal sebagai personil militer.

Satu-satunya teman Neville untuk kesepian dirinya yaitu anjing bernama Sam yang diberikan kepadanya oleh putrinya. Pada malam hari dia memblokade dirinya dan Sam dalam rumahnya dijaga ketat Washington Square Park bersembunyi dari Darkseekers. Suatu ketika menunggu korban Sam mengikuti seekor rusa dalam gedung yang gelap.

Neville dalam hati-hati mendekat dan mendapati mayat rusa bersama Sam namun gedung tersebut dipenuhi koloni Darkseekers. keduanya melarikan diri tanpa terluka dan Darkseekers menyerang terbunuh oleh sinar matahari. Neville mendapati pengobatan menjanjikan dari darahnya sendiri sehingga dia memasang perangkap menangkap seorang perempuan Darkseeker.

Kembali di laboratoriumnya di ruang bawah tanah, Neville memperlakukan si betina tanpa hasil. Keesokannnya, dia terjerat perangkap mirip dengan dia gunakan menangkap wanita tersebut. Di saat dia berhasil melarikan diri, matahari terbenam  dan diserang oleh anjing terinfeksi. Neville dan Sam berhasil menyingkirkan mereka namun Sam digigit dalam pertempuran.

Neville memaksa membunuhnya dan didorong kegilaan oleh kematian anjingnya, Dia keluar menyerang sekelompok Darkseekers dan dia hampir terbunuh namun diselamatkan Anna dan Ethan. Mereka membawa Neville terluka kembali ke rumah dimana Anna menjelaskan mereka selamat dari wabah di atas kapal evakuasi dari Sao Paulo dan sedang menuju kamp orang-orang yang selamat di Bethel.

Darkseekers telah mengikuti mereka, menyerang rumah. Mereka bersembunyi di ruang bawah tanah menyegel diri dengan perempuan Darkseeker yang mana Neville berhasil bereksperimen. Mendapati pengobatan terakhir berhasil, Neville berusaha menilai situasi saat laki-laki dengan sengaja membanting diri menuju pintu kaca untuk masuk.

Neville mengambil botol darah wanita yang disembuhkannya dan memberikan kepada Anna dan Ethan sebelum kabur dalam cerobong batu bara di bagian belakang lab. Neville mengambil granat dan membunuh Darkseeker mengorbankan nyawanya sendiri. Keesokan hari, Anna dan Ethan mendapati teorinya tepat saat mereka tiba di kamp di Vermont. Mereka disambut perwira militer dan orang-orang yang selamat sebelum Anna ditunjukkan menyerahkan obat kepada personil militer.

Loading...