Senin, 15 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film I, Tonya (2017)

I, Tonya (2017)

Rilis
8 September 2017
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Craig Gillespie
Produser
Margot Robbie, Bryan Unkeless, Tom Ackerley, Steven Rogers
Pemeran
Margot Robbie, Julianne Nicholson, Sebastian Stan, Bobby Cannavale, Allison Janney
Sinematografi
Nicolas Karakatsanis
Distributor
Neon.

Plot I, Tonya


1970an, Tonya Harding berusia empat tahun dipaksa bermain sepatu luncur es oleh La Vona Ibunya yang kasar. Tonya tumbuh besar, orang tuanya membawanya keluar dari sekolah fokus pada skatingnya dna melatih dibawah pelatih Diane.


Tonya cepat menjadi pemain skateboarding terbaik di AS. Di usia 15 dia berkencan dengan Jeff Gillooly dan keduanya menikah namun Jeff menjadi kasar. La Vona mencemoh Tonya sebab mematuhinya, Tonya menyalahkan ibunya membesarkannya dengan buruk.

Pada olimpiade 1992, Tonya gagal mempertahankan pendaratan dan menyelesaikan posisi keempat. Dikalahkan, dia pindah lagi dengan Jeff dan mengambil pekerjaan sebagai pelayan namun Diane meyakinkannya berlatih untuk Olimpiade 1994.

Di hari kompetisi November 1993 kejuaran Regional Tonya menerima ancaman kematian dan memilih tidak berkompetisi. Jeff menginstruksikan temannya Shawn mengirim ancaman kematian kepada Nancy saingan Tonya. Tonya membuat panggilan berusaha mencari tempat latihan Nancy dan waktu latihannya.

Shawn mencari permintaan bisnis pengawalnya sendiri, menyewa dua penjahat untuk menyerang Nancy usai sesi latihan di Detroit. Di tanggal 6 Januari 94, lutut Nancy dipukul dan bengkak, pelaku tersebut pun ditangkap. Shawn dengan cepat menuntut FBI kepadanya dan menunjuk Jeff yang ngeri mengetahui Shawn memberi perintah.

Tonya memenuhi syarat untuk tim Olimpiade dan gilirannya ngeri akan Jeff, menyadari dia akan ditemukan bersalah oleh asosiasi. Dia menuju ke FBI memberi tahu merkea tindakan Jeff dan Shawn namun mereka menunjukkan transkrip wawancara terhadap Jeff usai penangkapannya dan dia bergegas pulang menghadapinya.

Dia berbicara dengan Jeff, lalu memanjat keluar meninggalkan Jeff selamanya. La Vona mengunjungi Tonya untuk berbicara. La Vona bertanya apakah Tonya tahu sesuatu tentang kejahatan tersebut, Tonya merogoh saku jaket La Vona mendapati tape recorder dan meminta ibunya keluara dari rumah Tonya.

Jeff dan pasukannya dikenakan, dengan sidang Tonya ditundda hingga Olimpiade. Tonya berakhir di urutan kedelapan dan Nancy memenangkan medali perak. Tonya menghindari penjara namun dilarang dari skating kompetitif seumur hidup. Patah hati, Tonya meminta hakim memberikan waktu penjara namun tidak mengambil satu hal yang dia inginkan.

Hakim menolak dan menjelaskan kepadanya keputusannya sudah dibuat. Jeff mengakui bahwa dia menghancurkan karir Tonya. Dia mengubah namanya menikah lagi dan membuka salon rambut lalu bercerai. La Vona pindah ke negara bagian Washington sementara Tonya hidup bahagia dengan putranya yang berusia tujuh tahun dengan suami ketiganya.


Loading...