Minggu, 07 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film Korea Assasination (2015)


Assasination (2015)

Rilis
22 juli 2015
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Choi Dong-hoon
Produser
Choi Dong-hoon, Ahn Soo-hyun
Pemeran
Lee Jung-jae, Jun Ji-hyun, Ha Jung-woo,
Sinematografi
Kim Woo-hyung
Distributor
Showbox.

Plot Assasination 


Di tahun 1911 seorang pejuang perlawanan Sek-jin berusaha namun gagal membunuh gubernur jenderal dan seorang pengusaha anti Jepang In-guk. Kang mendapati istrinya membantu Yem. Kang membunuh istrinya namun seorang perawat melarikan diri dengan salah satu putrinya yang kembar.


1993, lebih dari 30 fraksi kemerdekaan Korea beroperasi di Korea, China dan Manchuria. Yem menjadi kapten di salah satu fraksi namun rekan-rekannya tidak menyadari bahwa Yem diam-diam melaporkan ke Jepang sejak kembali di tahun 1911 Yem disiksa oleh Jepang dan tunduk.

Yem bertemu beberapa politisi Korea di Hangzhou termasuk Won-bong dan Kim Koo dan diminta mengumpulkan tiga anggota perlawanan Duk-sam, Big Gun, dan Ahn Okyun alhasil mereka memasuki Seoul dan membunuh Kang bersama dengan jenderal Kawaguchi. Setelah membawa mereka ke Shanghai, Yeom menjual informasi pada Jepang.

Usaha Jepang menemukan Ahn namun seorang pembunuh bayaran yang terampil yaitu Hawaaii memutuskan berpura-pura bahwa Ahn istrinya yang membuat dia menghindari prajurit Jepang. Kim mempertanyakan kesetiaan Yem yang memberi bawahan dari Yem yaitu Se-gwang dan Myung-woo memerintahkan untuk memebunuh Yem jiak dia mata-mata.

Yem berhasil keluar selain itu Yem menyewa Hawaii membunuh 3 anggota perlawanan dengan menjelaskan bahwa mereka mata-mata Jepang. Saat Hawaii dan Buddy melakukan perjalanan ke Seoul mereka berteman dengan putra dari Kawaguchi yang merupakan letnan. Seoul, Hawaii menembaka Big Gun ketika dia berlari.

Big Gun hilang, Ahn dan Duk-sam melanjutkan operasi. Kemalangan mereka, mobil itu merupakan umpan dan Duk-sam dan simpatisan Korea terbunuh. Ahn selanjutnya disergap oleh Hawaii namun dia mengkaui dan menghindarkannya dan bersimpati dengan misinya. Ahn mendapati dia merupakan kembaran Kang yang hilang.

Anak perempuan lainnya kebetulan bertunangan dengan putra dari Kawaguchi, mengakui Ahn dan mengunjungi tempat tinggalnya namun dibunuh oleh ayahnya. Yang terakhir tidak adad yang lebih bijak dan mempercayai bahwa mereka telah berhasil membunuh Ahn. Ahn mengansumsikan identitas anak kembarnya dan beberapa hari selanjutnya memasuki pernikahan sebagai pengantin wanita dibantu oleh Hawaii, Big Gun, dan Buddy.

Mereka melakukan serangan dimana Ahn membunuh Kawaguchi dan Hawaii membunuh Kang saat Ahn ragu-ragu melakukannya, menjelaskan bahwa dia membunuh ayahnya seorang simpatisan Jepang. Big Gun tewas ketika menutupi pelarian mereka dengan mengambil sandera anak Kawaguchi.

Hawaii menyadari bahwa Ahn masih bisa bergaya sebagai kembarannya. Ahn berjalan keluara dan diselamatkan oleh tentara Jepang selanjutnya melarikan diri kembali ke Shanghai. hawaai dan Buddy berusaha melarikan namun Yem membunuh keduanya. Yem kemudian dijadikan kepala polisi rahasia oleh Jepang. Tetapi Jepang dikalahkan dalam perang dunia II dan Korea pun merdeka.


Loading...