Sabtu, 13 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film The Mummy (2017)

The Mummy (2017)

Rilis
22 Mei 2017
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Alex Kurtzman
Produser
Chris Morgan, Alex Kurtzman, Sean Daniel, Sarah Bradshaw
Pemeran
 Jake Johnson, Sofia Boutella, Annabelle Wallis,  Tom Cruise, Russell Crowe, Courtney B. Vance
Sinematografi
Ben Seresin
Distributor
Universal Pictures.

Plot The Mummy


Tahun 1157 AD, ksatria Inggris mengubur sebuah rubi Mesir di makam salah satu anggotanya. Di London kini, kru mendapati makam dan pria misterius menyelidiki situs tersebut. Flash back, Ahmanet menggantikan posisi ayahnya Menehptre hingga istri keduanya melahirkan putra.


Usai membunuh ayah, istri dan anak mereka Ahmanet berusaha mengorbankan kekasihnya bagi Set namun ditangkap para imam ayahnya dan dikutuk dimumikan hidup-hidup. Sarkofagus miliknya dimakamkan di Mesopotamia dan tenggelam di genangan merkuri.

Di Irak, Sersan Nick dan Kopral Chris berada di Long Range Reconnaissance angkatan Darat Amerika mendapati makam Ahmanet. Jenny Halset arkeolog bermalam dengan Nick mendapati peta yang dicurinya tiba dan menyelidiki makam tersebut dan menyimpulkan bahwa itu merupakan penjara.

Nick mengekstraksi sarkofagus Ahmanet, Kolonel Greenway menempatkan di pesawat transportasi menuju Inggris. Vail memiliki kekuatan Ahmanet setelah digigit oleh laba-laba ketika berada di dalam makam. Usai berusaha membuka sarkofagus, dia menusuk Greenway berusaha menyerang memaksa Nick membunuhnya.

Sejumlah gagak besar menyerang pesawat menyebabkan jatuh dan membnuuh semua penumpang kecuali Jenny yang diterjunkan oleh Nick. Nick terbangun di kamar mayat di Oxford, dia memahami  dari hantu sinis Vail dia telah dikutuk Ahmanet yang berusaha memanfaatkannya.

Mumi Ahmanet melarikan diri dan mulai memberi makan terhadap petugas meregenerasi tubuhnya. Mengubah petugas menjadi zombie dia memancing Nick dan Jenny dalam perangkap memaksa mereka melawaan anteknya zombie. Ahmanet mendapati belati Set. Namun tentara muncul dan menundukkan Ahmanet.

Pemimpin mereka Dr. Henry Jekyll menjelaskan Jenny agen Prodigium perkumpulan rahasia didedikasikan memburu ancaman supranatural. Dia menjelaskan sejarahnya dan menegaskan Nick dikutuk usai kuburan Ahmanet dibuka. Ahmanet memanggil seekor laba-laba memiliki seorang teknisi Prodigium membebaskan dirinya dari penawanan.

Usai berbicara verbal dengan Nick, Jekyll menyerah terhadap impuls gelapnya berubah menjadai Edward Hyde kepribadian alternatif dirinya yang sadis. Hyde menyerang, Nick berhasil menghentikan dengan serum yang dipakai Jekyll untuk menekang sisi jahatnya.

Mereka bertemu Ahmanet mencuri kembali belatinya memanggil pasukan yang sudah meninggal dan menciptakan badai pasir menghancurkan London. Ahmanet mendapati ruby dan menempatkan di belati memberinya untuk bebas.

Nick dan Jenny melarikan diri melalui terowongan bawah tanah namun Vail masih dibawah kendali Ahmanet dan mereka segera diserang pasukan Ahmanet. Ahmanet menangkap Jenny dan menenggelamkannya. Nick mencuri belati dari Ahmanet untuk menghancurkan Rubi. Dia melihat Jenny tidak bernyawa dan bertaruh menikam dirinya sendiri.

Tubuh Nick sebagian dimiliki Set, melanjutkan bergabung dengan Ahmanet namun melihat mayat Jenny, Nick mendapati kembali kendali menggunakan kekuatan Set mengalahkan dan menghabisi nyawa Ahmanet. Nick memanfaatkan kekuatan Set membangkitkan Jenny mengucapkan selamat tinggal.

Jenny bergabung kembali dengan Jekyll dan mendiskusikan apakah Nick kini menyatu dengan Set, akan memanfaatkan kekuatannya demi kebaikan, kejahatan atau sesuatu yang lain. Mayat Ahmanet diturunkan di kolam raksa terkunci di basis Prodigum. Sementara di padang pasir Nick membangkitkan kembali Vail dan memulai petualangan baru.

Loading...