Sabtu, 27 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film Resident Evil: Retribution (2012)


Resident Evil: Retribution (2012)

Rilis
3 September 2012
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Paul W. S. Anderson
Produser
Jeremy Bolt, Don Carmody, Paul W.S. Anderson, Robert Kulzer, Samuel Hadida
Pemeran
Milla Jovovich, Kevin Durand, Oded Fehr, Michelle Rodriguez, Colin Salmon, Sienna Guillory, Johann Urb, Shawn Roberts, Boris Kodjoe, Aryana Engineer, Li Bingbing
Sinematografi
Glen MacPherson
Distributor
Screen Gems.

Plot


Alice dan yang lain di Umbrella kini menghadapi serangan armada penyerangan oleh mantan sekutu Alice yaitu Valentine. Alice ditangkap dan Alice terbangun di fasilitas bawah tanah dan diinterogasi oleh Valentine. Alice melepaskan sel mendapati dirinya dalam simulasi Shibuya Square. Alice memasuki ruang kontrol bertemu Wong agen top Wesker.


Wesker menjelaskan Red Queen salah satu musuh utama Alice diaktifkan kembali usai insiden hive dan kini mengendalikan Umbrella. Dia menjelaskan fasilitas itu berada di bawah air terletak di Kamchatka, Rusia yang sebelumnya menjabat pos angkatan laut Soviet. Fasilitas dirancang Umbrella membuat klon membuat simulasi wabah menunjukkan efek T-virus.

Wong dan Alice berencana bertemu kru penyelamat yang diorganisir Wesker yang meliputi Barry Burton, Leon Kennedy, dan Luther West. Tim Leon berencana bertemu Alice dan Wong di daerah pinggiran Racoon City. Dalam simulasi, Alice dan Wong mengalahkan dua eksekutor, Leon dan tim memasuki simulasi Moskow namun mereka terputus gerombolan Las Plagas yang mengelilinginya. Pengaturan Suburban, Alice dan Wong menghadapi Becky.

Selama baku tembak dipicu Wong dia memberi Alice kacamata pintar dan pengait agar Alice dan Becky mampu mendapati jalan keluar dan mereka terpisah. Mereka mendapati klon good dari Rain dalam simulasi Moskow dan Alice memberi senjata. Dia selanjutnya menyelamatkan kru selamat dari Leon dari rentetan zombie Las Plagas dan raksasa Licker.

Bersatu kelompok menuju terowongan disergap tim Valentine. Becky ditangkap Licker dan Rain "Good" terbunuh. Alice menyelamatkan Becky dan membunuh Licker. Memanfaatkan bom Leon mereka akhrinya berhasil menghancurkan fasilitas memungkinkan Luther dan Leon melarikan diri.

Alice dan Becky bertahan hidup usai menggunakan sistem ventilasi.  Di permukaan, mobil salju mereka dihancurkan kapal selam Valentine. Valentine dan Rain "Bad" menghadapi kelompok dengan Wong ditahan. Alice dan Valentine berkelahi sementara Rain juga ditingkatkan parasit Las Plagas memberikan kekuatan super dan penyembuhannya melawan Luther dan Leon.

Alice sanggup membuat Valentine ke dirinya yang normal. Rain membunuh Luther sementara Leon tersingkir. Menyadari tidak bisa membunuh Rain, Alice menembak es di bawah kakik Rain dan dia diseret para zombie yang berenang dan membunuhnya selamanya.

Alice, Wong, Leon, Becky, dan Jill menuju markas besar Wesker. Alice bertemu Wesker di Oval Office dimana dia menyuntiknya T-virus mengembalikan kekuatan super. Wesker menjelaskan Red Queen sedang berusaha menghapus umat manusia dan semua manusia tidak terinfeksi tersisa berada di pangkalan.

Loading...