Sabtu, 13 Oktober 2018

Sinopsis Lengkap Film Star Wars Episode IV: Return of The Jedi (1983)

Star Wars Episode IV Return of the Jedi (1983)

Rilis
25 Mei 1983
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Richard Marquand
Produser
Howard Kazanjian
Pemeran
Mark Hamill, Carrie Fisher, Anthony Daniels, Billy Dee Williams, Harrison Ford, Peter Mayhew, David Prowse, Frank Oz, Kenny Baker
Sinematografi
Alan Hume
Distributor
20th Century Fox

Plot Star Wars IV


Luke Skywalker memulai rencana menyelamatkan Han Solo dari Jabba the Hutt melalui bantuan Putri Leia, Chewbacca, C-3PO, Lando dan R2-D2. Leia menyusup istana Jabba menyamar pemburu hadiah dengan Chewbacca sebagai tawanan. Leia membebaska Han namun dia ditnagkap dan diperbudak. Luke tiba namun juga ditangkap usai ketegengan. 


Usai Luke bertahan dari pertempuran Jabba, Jabba menghukumnya dan Han hingga mati memberi mereka makan menuju Sarlacc. Lukas membebaskan diri dan melawan penjaga Jabba. Leia mencekik Jabba hingga mati dan Luke menghancurkan tongkang berlayar Jabba saat kelompok tersebut melarikan diri. Luke kembali menuju Dagoba mendapati Yoda sedang sekarat. 

Sebelum meninggal, Yoda menegaskan Darth Vader dulu dikenal Anakin Skywalker ayah Luke dan ada Skywalker lain. Obi-Wan Kenobi menegaskan Skywalker lain merupakan Leia saudara kembar Luke, Obi-Wan memberi tahu Luke dia harus melawan Vader lagi menaklukkan kekaisarannya. 

Aliansi Pemberontak memahami kekaisarana telah membangun Death Star baru di bawah pengawasan Kaisar. Han memimpin tim menghancurkan generator perisai di bulan hutan Endr. Tim ditemani Luke dan Leia melakukan perjalanan menuju Endor. Di Endor, Luke dan rekannya bertemu suku Ewoks. 

Lukas memberi tahu Leia dia saudara perempuannya, Vader ayah mereka dan dia harus pergi menghadapinya. Luke dibawah ke Vader dan gagal berusaha meyakinkan Vader untuk berbalik di sisi gelap the Force. Vader membawa Luke menuju Death Star bertemu Kaisar. Lando memimpin armada pemberontak menuju Death Star di Millenium Falcon hanya mengetahui perisai masih aktif dan armada Imperial menunggu mereka. 

Kaisar menggoda Luke menyerah dan Luke melibatkan Vader dalam duel Lightsaber. Vader merasakan Luke mempunyai saudara perempuan dan mengancam mengubah dirinya sisi gelap. Luke menyerang Vader dan memotong tangan dan Kaisar meminta Luke membunuh Vader dan mengambil jabatannya namun Luke menolak menyatakan dirinya Jedi. 

Kaisar menyiksa Luke, tidak ingin membiarkan putranya meninggal, Vader melempar Kaisar ke reaktor kematiannya namun Vader matik tersengat listrik. Atas permintaan terkahinya, Luke melepaskan topen Anakin sebelum dia mati dipelukan Luke. 

Lando memimpin sekelompok kapal pemberontka menuju inti Death Star dan menghancurkan reaktor. Luke melarikan diri dengan tubuh ayahnya, Falcon terbagn keluar dari struktur Death Star ketika stasiun meledak. Di Endor, Leia menjelaskan Han bahwa Luke saudaranya. Luke kembali ke Endor dan mengkremasi jasad Anakin.



Loading...