Kamis, 01 November 2018

Sinopsis Lengkap Film Alien Covenant (2017)


Alien Covenant (2017)

Rilis
19 Mei 2017
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Ridley Scott
Produser
Mark Huffam, Walter Hill, Mcihael Schaefer, Ridley Scott, David Giler
Pemeran
Michael Fassbender, Danny McBride, Katherine Waterston, Demian Bichir, Billy Crudup
Sinematografi
Dariusz Wolski
Distributor
20th Century Fox.

Plot


2014, sepuluh tahun usai ekspedisi Prometheus, Covenant kapal kolonisasi tujuh tahun dari planet Origae-6, 2 ribu koloni dalam stasis dan 1.140 embrio manusia dalam penyimpanan dingin. Kapal dipantau Walter, Model android canggih menyerupai David. Gelombang kejut merusak kapal, Walter membangkitkan 14 awak manusia.


Jake Branson meninggal saat kerusakan stasis Pod. Kru mengambil transmisi suara manusia dari planet terdekat. Pilot Tennessee Faris mempertahankan Covenant di orbit, Maggie istrinya menerbangkan pendaratan kecil di planet mirip Bumi, di mana tim ekspedisi melacak sinyal transmisi menuju kapal alien yang jatuh.

Hallett dan Ledward terinfeksi spora. Maggie mengkarantina mereka di dalam med-bay. Neomorph makhluk asing menyembur dari punggung Ledward yang membunuhnya dan menganiaya Karine hingga mati. Maggie berusaha membunuh makhluk itu namun memicu ledakan yang membunuhnya dan menghancurkan pendaratan.

Makhluk lain menyembur dari mulut Hallett yang membunuhnya. Neomorph menyerang kru membunuh anggota awak Ankor. Para kru berhasil membunuh satu sebelum David selamat dari misi Prometheus. Dia memimpin kru menuju kuil di kota penuh dengan manusia yang mati.

David menjealskan mereka bahwa setelah dan sesama Promotheus yang selamat kedatangan Elizabeth Shaw di planet ini, kapal mereka tidak sengaja melepaskan virus memusnahkan semua fauna di planet ini dan Shaw meninggal saat kapal jatuh. Neomorph menginfiltrasi kuil dan membunuh kru Rosenthal, David berusaha berkomunikasi dengan makhluk tersebut dan ngeri saat Oram membunuhnya.

Oram mempertanyakan David menjelaskan bahwa alien hasil dari eksperimennya dengan patogen menciptakan spesies baru. Dia memanipulasi Orma menjadi diserang alien. Makhluk asing kemudian meletus dari dada Oram yang membunuhnya. Walter mendapati mayat Shaw yang dibedah David sebagai material design makhluk berevolusi.

Walter tidak setuju, David melumpuhkannya mengancam Daniels. Sistem canggih Walter memperbaiki diri dan menyerang David sementara Daniels melarikan diri. Makhluk alien kini sudah dewasa membunuh Cole sementara Lope kabur bertemu Daniels. Tennesse tiba mengestrak Daniels, Walter dan Lope menjelaskan David telah "kadaluwarsa".

Mereka membunuh makhluk penyerang dan kembali ke Covenant. Makhluk lain meledak dari dada Lope yang membunuhnya. Kemudian membunuh anggota awak Ricks dan istrinya Upworth. Anggota kru terakhir dan Daniels memancing makhluk tersebut ke teluk terrafomasi Covenant dan membunuhnya. Covenant melanjutkan perjalanan ke Origae-6.

Walter membantu Daniels ke stasis, dia menyadari bahwa Walter adalah David namun tidak mampu melarikan diri dari pod sebelum tertidur. David mem-regurgitasi dua embrio menempatkannya dalam penyimpanan dingin dengan embrio manusia. Dia bergaya sebagai Walter mencatat log menjelaskan bahwa semua anggota awak kecuali Daniels dan Tennessee dibunuh ledakan neutrino di awal film dan bahwa kapal masih berada jalur untuk Origae-6.

Loading...