Kamis, 08 November 2018

Sinopsis Lengkap Film Batman & Robin (1997)

Batman & Robin (1997)

Rilis
12 Juni 1997
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Joel Schumacher
Produser
Peter MacGregor-Scott
Pemeran
Arnold Schwarzenegger, Alicia Silverstone, George Clooney, Michael Gough, Chris O'Donnell, Pat Hingle, Uma Thurman, Elle Macpherson
Sinematografi
Stephen Goldblatt
Distributor
Warner Bros. Pictures.

Plot


Di Gotham, satu tahun usai kekalahan Two-Face dan Riddler, Batman bersama Robin berusaha menggagalkan Mr. Freeze dari merampok berlian di museum sejarah dan dia mencuri satu lalu melarikan diri. Freeze merupakan Dr. Victor Fries dokter yang bekerja mengembangkan obat sindrom MacGregor untuk menyembunyikan istri yang sakit parah. Fries dipaksa memakai baju kriogenik diberdayakan berlian usai tidak bisa hidup pada suhu normal usai kecelakaan laboratorium.


Ahli botani Dr. Pamela Isley bekerja dengan Dr. Jason Woodrue yang gila bereksperimen obat Venom. Dia menyaksikan Woodrue memanfaatkan rumus mengubah pembunuh berantai yang ganas namun kecil dihukum Antonio Diego menjadi monster raksasa dijuluki "Bane". Woodrue dan Isley berdebat mengenai penggunaan obat berakhir saat Woodrue berusaha membunuhnya dengan membalikkan rak berbagai racun.

Dia dibangkitkan menjadi Poison Ivy membunuh Woodrue dan membakar laboratorium membiarkannya terbakar saat dia kabur bersama Bane. Dia mendapati Wayne Enterprises membiayai Woodrue alhasil dia memanfaatkan Bane penjahat berotot membawanya ke Gotham City.
Keponakan Alfred Pennyworth, Barbara Wilson melakukan kunjungan diundang Bruce Wayne tinggal di Wayne Manor hingga dia kembali ke sekolah. Acara amal diadakan Wayne Enterprises dengan tamu istimewa Batman dan Robin. Freeze menabrak pesta mencuri berlian dari acara itu walaupun ditangkap Batman dan ditahan dia akhirnya melarikan diri dengan bantuan Poison Ivy dan Bane.

Dick mendapati Barbara berpastisipasi dalam perlombaan drag mengumpulkan uang untuk Alfred yang meninggal sebab sindrom MacGregor. Barbara mendapti Batcave dimana versi AI dari Alfred menjelaskan dia telah membuat Barbara sendiri. Barbara mengenakan jas menjadi Batgirl, Ivy menangkap Robin namun diselamatkan Batman dan Batgirl tiba menundukkan Ivy. Batman, Robin dan Batgirl memutuskan pergi usai Freeze bersama.
Batgirl dan Robin diserang Bane namun akhirnya mengalahkannya menendang tabung racunnya menghentikan aliran racun ke tubuh. Bane pingsan sebelum mengubah dirinya ke ukuran semula sebagai Antonio Diego dan ditinggalkan tidak berdaya. Batman mengalahkan Freeze, Batgirl dan Robin berhasil mencairkan Gotham yang membeku.

Batman memberi tahu Freeze bahwa dia masih hidup telah dipulihkan dalam tidur kriogenik sebelum dipindahkan menuju Arkham Asylum, menanti Freeze menyelesaikan penelitiannya. Batman melanjutkan meminta Freeze obat yagn dibuat Freeze untuk tahap pertama MacGregor Syndrome diberikan kepada Alfred dan Freeze menebus kesalahpahamannya memberinya obat yang telah dia kembangkan.
Freeze selanjutnya ditahan di Arkham Asylum begitu juga dengan Poison Ivy yang penuh dendam satu sama lainnya, Freeze berencana membalas dendam pada Poison apa yang telah dia lakukan pada istrinya. Usai Alfred sembuh, semua setuju membiarkan Barbara tetap di Wayne Manor.


Loading...