Kamis, 01 November 2018

Sinopsis Lengkap Film Blackhat (2015)


Blackhat (2015)

Rilis
16 Januari 2015
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Michael Mann
Produser
Thomas Tull
Pemeran
Chris Hemsworth, Ritchie Coster, Tang Wei, Holt McCallany, Viola Davis, Yorick van Wageningen, Wang Leehom
Sinematografi
Stuart Dryburgh
Distributor
Universal Pictures.

Plot


Di sebuah pabrik nuklir di Chai Wan, Hong Kong, Seorang peretas mengakibatkan pompa pedingin panas dan meledak. di Chicago, Mercantile Trade Exchange diretas. Pemerintah Cina dan FBI menentukan peretas disebabkan alat akses jarak jauh (RAT). Chen Dawai ditugaskan mendapati orang yang melalukan serangan tersebut dan meminta Chen Lien peretas insinyur.


Dia bertemu agen FBI Carol Barrettt di Los Angeles menjelaskan kode dalam RAT ditulis olehnya dan Nicholas Hathaway, bertahun-tahun sebelum Hathaway dikirim penjara karena peretasan tidak terkait. Hathaway dibebaskan sementara dengan memakai gelang kaki dipantau wakil Marsekal AS Jessup.

Hathaway memanipulasi sistem pembaruan pada GPS ponsel Marsekal melacak lokasinya, sehinggga dia mampu mengikuti arahannya sendiri mengatur pertemuan mitra peretas ke restauran. Hathaway mendapati kamera mengawasi mereka dan mengirim pesan peretas di komputer restauran. Tim menelusuri uang perdagangan saham untuk operasi paramiliter dikenal Elias Kassar.

Jessup, Hathaway, Trang, dan Chen bersama tim Unit Tugas Khusus menyerbu persembunyian Kassar. Sejumlah perwira SDU tewas saat orang-orang Kassar dipersenjatai peledak dan senjata. Sementara pembangkit nuklir cukup stabil mengambil drive data dari ruang kontrol akan tetapi rusak. Black Widow software NSA mempunyai kekuatan memperbaiki data namun AS tidak ingin China menggunakannya.

Hathaway meretas NSA memanfaatkan Black Widow mendapati server peretas di Jakarta. NSA dan FBI menuntut Hathaway kembali ke penjara. Dawai dibunuh seperti Jessup dan Barrett oleh pasukan Kassar. Lien dan Hathaway memanfaatkan koneksinya mendapati pesawat mengejar Kassar. Hathaway dan Lien melakukan perjalanan menuju Malaysia mengetahui tujuan peretas.

Usai mendapati set tambang timah, Hathaway menyadari serangan hacker di pabrik nuklir hanya sebuah tes rencana yang kemudian bendungan besar dengan cara tumpahan besar menghancurkan beberapa tambang timah besar hilir di Malaysia yang memungkinkan hacker membuat perdagangan timah.

Hathaway dan Lien menuju Jakarta dan meretas komputer bank behasil menguras rekening peretas memaksa peretas Sadak merespons. Sadak dan Hathaway setuju menjadi mitra. Hathaway bersikeras Sadak dan Kassar datang sendiri namun mereka membawa pasukan. Hathaway memerintahakn mereka ke lokasi pawai malam yang ramai. Hathaway membuntuti Kassar dan Sadak.

Di tempat tersebut terjadi pertempuran, Kassar dan Sadak tewas. Hathaway yang terluka mendapat bantuan Lien memberinya perhatian medis. Film berakhir dengan Lien dan Hathaway meninggalkan Indonesia, dengan uang Sadak masih di rekening bank mereka, meskipun kini mereka merupakan buronan pada umumnya.

Loading...