Sabtu, 24 November 2018

Sinopsis Lengkap Film Blue Streak (1999)

Blue Streak (1999)

Rilis
 17 September 1999
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Les Mayfield
Produser
Neal H. Moritz
Pemeran
Martin Lawrence, Peter Greene, Luke Wilson, Nicole Parker, Dave Chappelle, William Forsyther,
Sinematografi
David Eggby
Distributor
Columbia Pictures.

Plot


Pencuri permata Miles berpastisipasi pencurian berlian 17 juta dollar di Los Angeles. Salah satu pasukannya, Deacon menghidupkan Miles dan membunuh Eddie teman baik Miles dan anggota lain dari tim sebelum berusaha meraih batu dari Miles. Polisi hadir dan Miles menyembunyikan berlian di saluran udara bangunan yang sedang dibangun.


Deacon kabur dan Miles ditangkap dan saat Miles dibawa pergi dia terkejut mengethaui Eddie telah terbunuh. 2 tahun selanjutnya, Miles dibebaskan dan berusaha berhubungna kembali dengan kekasihnya. Miles kecewa mendapati bangunan yang dia sembunyikan berlian kini menjadi kantor polisi LAPD.

Dia masuk dalam dan mendapati batu itu tersembunyi di tempat yang menjadi biro detektif yang membutuhkan kartu kunci untuk mengakses. Miles masuk dalam gedung menyamar sebagai Detektif Malone yang baru saja ditransfer. Berusaha mengakses saluran, Miles tidak sengaja menggiring tahanan narapidana dan bekerja sama dengan detektif bernama Carlson.

Pasangan tersebut dikirim untuk panggilan perampokan, dimana Miles dengan cepat memecahkannya sebagai penipuan. Dalam perjalanan kembali, mereka mendapati perampokan bersenjata dilakukan teman baik MIles dan mantan sopir Tulley. Miles mengitervensi menangkap Tulley sebelum polisi menembaknya namun Tulley menuntut 50 ribu dollar untuk tetap diam mengenai siapa Miles sebenarnya.

Miles berusaha kembali mencari berlian namun dia dan Carlson dikirim keluar panggilan lain. Mereka menangkap satu truk heroin. Miles menempatkan berlian di lubang di dalam loker butkti dan pada akhirnya mengambilnya namun tidak sengaja menjatuhkannya dalam beban heroin mereka sita. FBI datang menuntut heroin diserahkan untuk diuji.

Miles panik menjelaskan FBI memanfaatkan heroin sebagai umpan. Dia mengatur heroin di truk pengiriman, namun segera bergabung dengan Tulley dan Deacon. Deacon melarikan diri dengan berlian di truk lapis baja dan polisi serta FBI mengikuti saat dia mendekati perbatasan menuju Meksiko. FBI dipaksa menghentikan pengejaran mereka, namun Miles mencuri mobil patroli melanjutkan pengejaran.

Deacon memberikan Miles berlian memungkinkan Miles menangkapnya dan dalam pertukaran Miles membawanya kembali ke AS. Deacon setuju dan Miles melipatgandakan dia dengan memborgolnya ke truk untuk ditemui Federales. Deacon menarik pistol menembak Miles namun Miles berbalik menembaknya, membunuhnya dan membalas kematian Eddie.

Miles kembali ke sisi perbatasan dimana FBI menuntut dia menjelaskan tindakan dirinya. Miles menjelaskan bahw adia seorang perwira Meksiko yang menyamar dan harus kembali ke Meksiko menjelaskan semuanya terhadap rekan-rekannya di Federales. Miles mendapat beberapa inci perbatasan saat Carlson dan Hardcastle menghentikan dirinya dna menjelaskan bahwa mereka tahu siapa Miles.

Namun mereka tidak menangkap sebab mereka berterima kasih atas semau bantuan dan memandangnya sebagai teman. Mereka bercanda menjelaskan FBI sangat ketat dalam mengintegrasikan orang di perbatasan International walaupun Miles hanya beberapa inci di atas perbatasan. Ketiga pria tersebut berbagi ucapan selamat tinggal, sbeelum Miles pergi ke Meksiko dengan berliannya.


Loading...