Sabtu, 10 November 2018

Sinopsis Lengkap Film Cold War 2 (2016)


Cold War 2 (2016)

Rilis
8 Juli 2016
Negara
China
Bahasa
Mandarin
Sutradara
Sunny Luk, Longman Leung
Produser
William Kong
Pemeran
Aaron Kwok, Aarif Rahman, Tony Leung, Tony Yang, Chow Yun-fat, Chang Kuo-Chu, Charlie Young, Wu Yue, Janice Man, Fan Zhibo, Eddie Feng, Bibi Zhou, Ma Yii
Sinematografi
Jason Kwan
Distributor
Edko Films.

Plot 


Komisaris Sean Lau (Aaron Kwok) menerima panggilan dari salah satu pelaku di balik pencurian van polisi. Sean Lau diberi tahu istrinya telah diculik dan dia harus membebaskan Joe Lee. Lau memindahkan Joe keluar dari penjara dan membawa Joe ke stasiun. Joe melarikan diri melalui bantuan tangan kanan salah satunya memasang bom.


Pelaku meninggalkan istri Lau hidup. Tindakan Lau dikritik media dan politisi. Lau meminta Billy agen ICAC membentuk pasukan terpisah dari polisi. Sementara MB Lee wakil komisaris polisi yang akan pensiun juga ayah dari Joe dihadapkan putrinya buron bersama Peter Choi mantan komisaris yang kini memanipulasi politik di belakang layar. Choi telah membentuk group militan terdiri dari mantan polisi yang diusir atau memalsukan kematian mereka.

Dia menjanjikan Lee bukan hanya polisi Komisaris namun juga sekretaris keamanan dimana Lee menyerah terhadap godaan. Legislator Oswald Khan diyakinkan teman lama Lai sekretaris keadilan berparstisipasi dalam penyelidikan publik terhadap Lau namun terkejut Lee secara terbuka mengkritik Lau daripada membelanya.

Kan menyimpulkan Lee dikendalikan dan memberitahu anak buahnya mennyelidiki Bella Au yang diam-diam mengikuti Lee dan selanjutnya Choi diberikan oleh Lee. Choi memerintahkan bawahan menabrak mobil Au mengakibatkan tabrakan berantai dimana Au terbunuh dan mobil Choi terperangkap. Lau menyelidiki dan terjadi baku tembak dimana Joe ditembak dan terluka parah, Choi lolos.

Skuad Independen Lau mendapati lokasi pasukan tersisa dari Choi dan van polisi yang telah dicuri. Lee meyakinkan menyuap beberapa perwira polisi senior mendatangani petisi penghapusan Lau. Lau meluncurkan serangan dan meminta agar Lee mengambil alih komando mencatat bahwa karena pasukannya merupakan polisi pemberontak yang sebelumnya dibawah Lee, Lee mengetahui strategi mereka.

Lee menerima mengetahui dia tidak mampu menolak tanpa terlihat lemah namun karena dia diam-diam berteman dekat orang-orang tersebut, membunuh mereka. Operasi berhasil dengan semua tersangka terbunuh dan Kan dan Lau melaporkan kejahatan Choi dan Lee terhadap kepala eksekutif yang memutuskan memberikan amnesti terhadap Lee dan Choi sebab mereka terlalu penting ditangkap tanpa mendestabilisasi masyarakat.

Lee dipaksa pensiun dan Choi diasingkan dari Hong Kong namun sebaliknya kejahatan mereka sebenarnya tidak pernah terungkap di publik. Lau mempertahankan jabatannya, dan Lee mengunjungi putrinya yang berada dalam tahanan dan berbaring di tempat tidur rumah sakit.


Loading...