Jumat, 23 November 2018

Sinopsis Lengkap Film The Da Vinci Code (2006)


The Da Vinci Code (2006)

Rilis
17 Mei 2006
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Ron Howard
Produser
Brian Grazer, John Calley
Pemeran
Tom Hanks, Alfred Molina, Audrey Tautou, Jurgen Prochnow, Ian McKellen, Jean Reno, Alfred Molina, Paul Bettany
Sinematografi
Salvatore Totino
Distributor
Columbia Pictures.

Plot


Jacques Sauniere dkejar oleh biarawan katolik albino bernama Silas yang menuntut lokasi "keystone" untuk menghancurkan Cawan Suci. Sauniere memberi petunjuk palsu dan dibunuh. Polisi tiba mendapati tubuhnya bergaya Vitruvian Man. Di Museum, Langdon mendapati pesan rahasia yang dapat dibaca oleh Blacklight berisi urutan Fibonacci.


Sophie seorang kriptografi dan cucu Saunire menjelaskan bahwa Fache memasang pelacak terhadap dia usai mendapati kata-kata "P.S. temukan Robert Langdon" sehingga Fache percaya Langdon membunuh Sauriere. Pada akhirnya Langdon menyelinap di sekita Louvre mendapat banyak petunjuk dalam karya Leonardo da Vinci yang mengarah ke Langdon untuk menyimpulkan Sauriere merupakan grandmaster Biarawan Sion.

Langdon dan Sophie menuju Bank Depositori Zurich, mengakses kotak deposit milik Sauniere memanfaatkan deret Fibonacci. Dalam kotak adalah Cryptex berupa wadah silindris yang mampu dibuka dengan mudah memutar tombol untuk mengeja kata kunci dan berisi pesan. Polisi hadir, Langdon dan Sophie dibantu manajer bank Andre berusaha mengambil cryptex dan membunuh mereka.

Langdon melucuti Vernet dan melarikan diri dengan Sophie. Keduanya menuju Sir Leigh Teabing ahli Holy Grail yang menyatakan Grail bukan sebuah cangkir melainkan Mary Magdalene istri Jesus Christ. Teabing berpendapat bahwa dia hamil selama penyaliban dan Biarawan dibentuk melindungi keturunan mereka. Opus Dei berusaha menghancurkan Cawan mempertahankan kredibilitas vatikan.

Selanjutnya Silas menerobos masuk ke rumah Teabing namun Teabing memanfaatkan tongkatnya menonaktifkan dia. Kelompok tersebut melarikan diri menuju London bersama Remy Jean. Mereka menuju perjalanan Gereja Kuil namun petunjuk membuka cryptex adalah Red Herring. Silas dibebaskan Remy sambil mengaku sebagai Guru dan meraih Teabing sandera, membuangnya dibagasi mobil, dan meraih Isias bersembunyi di rumah yang aman Opus Dei. Teabing diturunkan menjadi guru meracuni Remy.

Silas ditembak polisi usai tidak sengaja melukai Aringarosa yang segera ditangkap Fache yang membenci dimanfaatkan berburu Langdon. Langdon dan Sophie dihadapkan Teabing yang ingin menjatuhkan Geraja selama berabada-abad penipuan dan penganiayaan. Trio menuju ke Westminster Abbey menuju makam Isaac Newton. Teabing menuntut pasangan tersebut membuka cryptex.

Langdon berusaha melemparkan cryptex ke udara. Teabing menangkapnya dan polisi datang menangkapnya menyadari Langdon harus memecahkan kode cryptex. Kode tersebut "Apple" usai mitos apokrif dari apel mengakibatkan Newton mendapati hukum gravitasinya. Petunjuk di dalam cryptex mengisahkan mengenai Grail bersembunyi "neath the Rose" yang membawa Langdon dan Sophie menuju Rosslyn Chapel di Skotlandia.

Di dalam kapel, mendapati makam Magdalena telah dilepas. Langdon menyadari bahwa keluarga Sophie meninggal dalam kecelakaan, bahwa Sauniere bukan kakeknya namun pelindungnya dan bahwa dia merupakan keturunan terakhir Yesus Kristus. Keduanya disambut oleh anggota biarawan termasuk nenek Sophie yang berjanji melindunginya.

Langdon dan Sophie berpisah. Sambil mencukur dia terluka darahnya melengkung ke westafel mengingatkan dirinya pada Garis Mawar. Menyadari arti yang sebenarnya dari petunjuk Cryptex, dia mengikuti garis ke Louvre menutup Holy Grail, sarkopagus Maria Magdalena dan tersembunyi di bawah Inverse Pyramide. Langdon pun berlutut di atasnya.


Loading...