Kamis, 08 November 2018

Sinopsis Lengkap Film The Fan (1996)


The Fan (1996)

Rilis
16 Agustus 1996
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Tony Scott
Produser
Wendy Finerman
Pemeran
Robert De Niro, Benicio del Toro, John Leguizamo, Ellen Barkin, Wesley Snipes
                                                                  Sinematografi
Dariusz Wolski
Distributor
Dariusz Wolski.

Plot


Gil adalah salesman yang telah bercerai dan hubungan dengan putranya menjadi berantakan. Dia hampir kehilangan pekerjan sebab penjualannya yang buruk dan bosnya Garrity tidak menghargainya. Olahraga favoritnya Baseball dan tim favorit San Francisco Giants dengan pemain favorit Bobby Raybum menandatangani kotnrak 40 juta dollar.


Mantan istri Ellen mendapati perintah penahanan menjauhkannya dari dirinya dan putra mereka saat Gil meninggalkan putranya menghadiri pertemuan penjualan namun mendapati klien ada di pertandingan baseball. Gil dipecat saat dia mengancam calon pelanggan. Gil penggemar San Francisco Giants terobsesi dengan pemain baru Raybum.

Raybum menderita cedera dada mengakibatkan penggemar marah sebab penampilan kurang mengakibatkan Gill menunjukkan agresif terhadap fans yang mencemoh Rayburn. Rayburn berkelahi dengan rekan setim Juan Primao di kamar kecil usai itu Gil menghadapi Primo dan menikamnya hingga tewas. Rayburn dicurigai kinerjanya meningkat dan Gil memahami bahwa apa yang dilakukannya baik bagi Rayburn dan tim.

Gil menuju rumah pantai Rayburn dan mennyelamatkan putra Rayburn yang tenggelam. Gil membujuk Rayburn memainkan game catch di pantai. Rayburn menjelaskan dia berhenti peduli mengenai pertandingan usai kematian Primo sebab dia merasa ada hal yang lebih penting dalam hidup.

Rayburn memberi tahu Gill dia telah kehilangan rasa hormat pada penggemar, berkomentar mengenai sifat mereka yang berubah-ubah saat dia memukul mereka mencintai namun ketika tidak mereka membenci. Gil marah saat dia hampir memukul Rayburn dengan bola cepat dan meluncurkan cacian. Rayburn terganggu terutama saat Gil melepas jaketnya menunjukkan jersey Rayburn dan bertanya-tanya apakah Rayburn senang Primo tidak ada.

Rayburn mendapati Gil menculik anaknya. Coop mencoba membantu Sean melarikan diri, Gil kemudian memukul Coop hingga mati dan membawa Sean anak Rayburn, ke lapangan bisbol menyembunyikannya di sana. Gil menghubungi Rayburn membuat satu permintaan yaitu memukul home run dalam pertandingan berikuntya dan mendedikasikan pada Gil atau dia akan membunuh Sean.

Rayburn berjuang, setelah beberapa lemparan akhirnya memukul bola jauh ke dalam lapangan namun tidak di atas pagar. Rayburn berdebat dengan wasit yang ternyata Gil yang menyamar. Rayburn menjatuhkan Gil, puluhan polisi mengerumuni lapangan menghadapi Gil. Sebelum polisi tiba, Gil membunuh pemain lain yaitu Lanz.

Gil ditembak mati ketika hendak melempar pisau. Polisi mendapati Sean di lapangan bisbol Little League, tempat dimana Gil bermain di masa kecil. Mereka mengungkap obsesi Gil dengan Rayburn, sebab ratusan kliping koran di persembunyiannya. Sebuah gambar di dinding menunjukkan Gil dalam kejayaan masa lalunya di liga Kecil memenangkan pertandingan.


Loading...