Sabtu, 10 November 2018

Sinopsis Lengkap Film Fury (2014)


Fury (2014)

Rilis
17 Oktober 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
David Ayer
Produser
John Lesher, Bill Block
Pemeran
Brad Pitt, Michael Pena, Logan Lerman, Jon Bernthal, Shia LaBeouf, Scott Eastwood, Jason Isaacs
Sinematografi
Roman Vasyanov
Distributor
Columbia Pictures.

Plot


1945, Sekutu melakukan dorongan terakhir mereka terhadap Jerman Nazi. Don Collier staf Angkatan Darat AS, Divisi Lapis Baja Kedua memerintahkan tank M4  Sherman yang dijuluki Fury dan kru veteran: Boyd Swan, Gradyd Travis, Trini Garcia, dan asissten driver yaitu Red. Red dibunuh dalam aksi dan digantikan Prajurit Norman anggota baru. Memasuki lebih jauh ke Jerman, Norman gagal menembak tentara Pemuda Hilter yang menyergap Tank petugas komandan.


Don marah terhadap ketidakmampuannya usai pertempuran dia memerintahkan Norman mengeksekusi Nazi yang ditangkap. Norman menolak, Don menggeledah pistol dan memaksanya menarik pelatuk membunuh tahanan yang membuatnya trauma. Don memimpin tank menuju kota kecil di Jerman. Ketika mencari apartemen, Don dan Norman bertemu wanita Jerman Irma dan sepupunya Emma.

Selanjutnya mereka dipanggil pergi misi yang mendesak namun pada saat bersiap pergi, artileri Jerman menargetkan kota membunuh Emma dan membuat Norman sedih. Peleton Tank diperintahkan menangkap dan memegang persimpangan vital melindungi eselon belakang divisi. Di perjalanan mereka disergap tank Tiger menyapu seluruh pleton kecuali Fury.

Fury akhirnya menghancurkan Tiger mengunggulinya menembak ke armor belakang yang lebih tipis. Tidak mampu memberi tahu atasannya sebab radio telah rusak, Don memutuskan menyelesaikan misi mereka. Di persimpangan jalan, tangki dimobiliasi oleh ranjau. Don mengirim Norman mencari bukit, dari sana dia akhirnya melihat batalyon Waffen-SS mendekat.

Sisa kru ingin melarikan diri namun Don memutuksan tetap tinggal memaksa yang lain berdiri dan bersiap bertarung. Orang-orang menyamarkan Fury membuatnya tampak tersingkir, dan selanjutnya bersembunyi di dalam. Sementara menunggu, para kru memberi nama panggilan pada Norman yaitu "Machine" untuk menunjukkan penerimaan mereka terhadapnya.

Mereka menyergap orang Jerman menimbulkan korban besar dalam pertempuran. Grady dibunuh Panzerfaust, Gordo ditembak saat sedang melepaskan granat dan mengorbankan dirinya, seorang penembak jitu melukai Don. Kehabisan amunisi, Don memerintahkan Norman melarikan diri melalui pintu darurat saat orang Jerman menjatuhkan Stielhandgranat dalam tangki.

Norman menyelinap keluar sebelum meledak, membunuh Don. Norman berusaha bersembunyi saat Jerman bergerak, terlihat prajurit SS muda yang ragu lalu pergi tanpa memberi tahu rekannya. Esok hari, Norman merangkak kembali ke dalam tangki dimana dia menutupi tubuh Don dengan jaket. Dia diselamatkan tentara Amerika yang memujinya sebagai pahlawan. Saat Norman dibawa pergi ambulans, dia melihat kembali ratusan Nazi terbaring di sekitar Fury yang cacat.


Loading...