Senin, 12 November 2018

Sinopsis Lengkap Film Jason Bourne (2016)


Jason Bourne (2016)

Rilis
11 Juli 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Paul Greengrass
Produser
Jeffrey M. Weiner, Paul Greengrass, Frank Marshall, Matt Damon, Ben Smith, Gregory Goodman
Pemeran
Matt Damon, Vincent Cassel, Riz Ahmed, Alicia Vikander, Julia Stiles, Tommy Lee Jones
Sinematografi
Barry Ackroyd
Distributor
Universal Pictures.

Plot


Usai mengekspos Operasi Blackbriar dan menghilang, Jason Bourne pulih dari amnesianya, mengisolasi diri mencari nafkah dengan mengambil bagian pertempuran yang buas. Di Reykjavik, Nicky Parsons, telah berkolaborasi kelompok hacktivist dipimpin Christian Dassault, memasuki server komputer mainframe CIA mengekspos program ops hitamnya.


Dalam prosesnya, Parsons mendapati dokumentasi mengenia rekruitmen Bourne ke Tredstoen dan ayahnya di dalam program itu. Dia menuju Athena mencari dan memberitahukannya. Di Yunani, Parsons dan Bourne bertemu di Syntagma Square. Mereka menghindari tim CIA yang dikirim namun Parsons ditembak Asset mantan pembunuh Blackbriar yang menyimpan dendam terhadap Bourne.

Sebelum dia meninggal, Parsons melewati Bourne kunci ke loker menyimpan file CIA. Mencari jawaban masa lalu dan keluarganya, Bourne menempatkan Dassault di Berlin. Bourne mendapati ayahnya Richard Webb seorang analis CIA yang terlibat dalam pembuatan program Treadstone. Program "Malware" ditanamkan dalam file memberikan lokasi CIA Bourne, dan Dewey mengirim tim menangkapnya sementara Lee menghapus file.

Dassault menyerang Bourne namun tidak sanggup. Memanfaatkan beberapa petunjuk yang Bourne kumpulkan di Berlin, Bourne melacak Malcolm Smith mantan operator Treadstone. Bourne menghindarkan Lee dan Asset untuk menghadapi Smith. Smith mengakui Richard Webb menciptakan Treadstone namun berusaha mencegah mereka merekrut anaknya.

Asset membunuh Richard Webb membuatnya tampak seorang teroris, membujuk Bourne bergabung dengan Treadstone. Smith dibunuh Asset sementara Bourne melarikan diri mendapati Lee. Dewey dijadwalkan menghadiri konvensi untuk debat publik mengenai hak privasi dengan CEO raksasa media sosial Deep Dream yaitu Aaron Kallor.

Dewey bermaksud memanfaatkan Deep Dream pengawasan massa real-time bersama inkarnasi terbaru dari program 'Beta' yang ditargetkan Cia yang dikenal "Iron Hand". Kalloor mempunyai pemikiran kedua mengenai memberikan akses CIA ke Deep Dream, Dewey mengesahkan Asset membunuh Kalloor dan Lee. Bourne menghalangi pembunuhan menghadapi Dewey.

Dewey memohon, Craig Jeffers mengitervensi. Bourne membunuh Jeffers dalam prosesnya ditembak dan diselamatkan saat Lee menembak mati Dewey. Usai menutupi keterlibatan Lee dalam kematian dari Dewey, Bourne mengejar Aset dan membunuhnya. Lee meyakinkan Russell bahwa metode Dewey sudah ketinggalan zaman menawarkan dirinya pengganti Dewey sebagai direktur CIA.

Dia menguraikan rencana memanfaatkan kepercayaan Bourne untuk membawanya kembali menjadi Agen namun siap untuk membunuhnya jika menolak. Lee bertemu Bourne, menjanjikan padanya bahwa CIA akan menjadi organisasi yagn dia pikir pada saat Bourne bergabung. Bourne mempertimbangkan tawaran dan pergi. Lee kembali ke mobilnya mendapati rekaman ketika percakapan Lee lakukan dengan Russell yang menjelaskan niat sebenarnya mengenai pembunuhan Bourne.


Loading...