Selasa, 20 November 2018

Sinopsis Lengkap Film Lone Survivor (2013)


Lone Survivor (2013)

Rilis
25 Desember 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Peter Berg
Produser
Barry Spikings, Mark Wahlberg, Akiva Goldsman
Pemeran
Mark Walhberg, Ben Foster, Taylor Kitsch, Eric Bana, Emile Hirsch
Sinematografi
Tobias Schliessler
Distributor
Universal Pictures.

Plot


tahun 2005 Afghanistan, Pemimpin Taliban Ahmad Bertanggung jawab atas pembunuhan lebih dari 20 Marinir AS, penduduk desa dan pengungsi yang membantu AS. 4 orang pengintai SEAL dan tim pengintai ditugaskan mencari Ahmad. Tim dimasukkan ke wilayah Hindu Kush di Afghanistan.


Tiba di lokasi, SEAL tidak sengaja ditemukan pengembala kambing yang ditangkap SEAL. Tim terpecah akan membunuh pengembala atau tidak. Tim memilih membebaskan mereka dan membatalkan misi namun sebelum melarikan diri, mereka diserang pasukan Taliban. Mereka berusaha kabur dengan melompat dari tepi bukit dan masuk ke jurang.

Dietz kehilangan kesadaran dan berteriak kepada Luttrell tanpa disadari menjelaskan posisi tim. Murphy dan Axelson melompat ke punggungan bukit lain memimpin pelarian, Luttrell berusaha membawa Dietz menuruni gunung, Dietz ditembak lagi memaksa Lutrell kehilangan pegangan dan jatuh dari tebing, Dietz akhirnya terbunuh.

Murphy berusaha memanjat tebing mendapatkan sinyal telepon. Saat dia akhirnya mencapai tanah lebih tinggi, Murphy sanggup mengingatkan unitnya mengenai kesulitan tim dan meminta bantuan sebelum dirinya bunuh diri. Menanggapi panggilan, SEAL dengan helikopter dan menuju lokasi.

Mereka tiba, Taliban menembak jatuh helikopter menewaskan Navy SEAL dan 8 penerbang, helikopter kedua dipaksa mundur. Axelson berusaha mencari perlindungan namun terbunuh. Luttrell ditemukan Taliban, salah satu gerilyawan menembakkan granat, dan melemparkan Luttrell ke bagian bawah celah batu yang mana dia mampu bersembunyi.

Mohammad Gulab mendapati Luttrell dan membawanya ke dalam perawatan menuju ke desanya yang mana dia berusaha menyembunyikannya. Gulab mengirim pria ke pangkalan AS mengingatkan mereka lokasi Luttrell. Pejuang Taliban tiba mengambil Luttrell namun Gulab dan penduduk desa melakukan intervensi mengancam membunuh para pejuang apabila mereka membahayakan nyawa Luttrell.

Pasukan AS datang dan mengalahkan Taliban yang maju. Usai berterima kasih terhadap penduduk desa yang sudah menyelamatkan dirinya, Luttrell dievakuasi. Luttrell hampir menyerah terhadap luka yang dialaminya namun masih bertahan hidup.

Sebuah epilog menjelaskan bahwa penduduk desa Pashtun setuju membantu Luttrell sebagai bagian kode kehormatan tradisional dikenal sebagai "Pasthunwalu".


Loading...