Senin, 26 November 2018

Sinopsis Lengkap Film Malam Jumat Kliwon (1986)


Malam Jumat Kliwon (1986)

Rilis
1986
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Sisworo Gautama Putra
Produser
Ram Soraya
Pemeran
Suzanna, Bokir, Alan Nuari, Karsiman Gada, Amith Abidin, Johny Matakena, Rukman Herman, Sudarmi Suyadi, Soendjoto Adibroto, Evie Susanto, Doddy Kusuma, Elly Kristina, Yorita Murni, Ali Albar, Neneng Rosita Irmawati, Dorman Borisman
Sinematografi
Distributor
Soraya Intercine Films.

Plot


Diawali wanita yang sedang hamil di sebuah rumah dan dia disantet tiba-tiba perut begejolak bayinya berpindah ke belakang dan meletus mengeluaraknd arah dan seorang bayi. Ayu (Suzanna) novelis misteri merasa bahwa di tengah penulisan novel terbarunya, Ayu tidak bisa berkonsentrasi penuh. Usai mengutarakan hal terhadap kekasihnya Anton, Anton mengajaknya menulis novel di luar kota.


Mencari jalan baru, mereka terhenti di jalur buntu berdekata denagn sungai. Mereka menelusuri mendapati sebuah rumah. Mereka berdua masuk ketika mengetahui pintunya tidak terkunci. Rumah tersebut tidak ada penghuninya dan masih bersih kecuali satu kamr. Ayu menyadari ada yang aneh, namun merasa rumah tersebut menyamankan dirinya.

Selanjutnya mereka bertemu Pak Tomo yang merawat Raden Ngabey Arya Tejo yang sudah sepu yang kehilatan pemilik rumah. Ayu dan Anton menemui Raden namun dia merasa ketakutan melihat Ayu. Ayu diijinkan tinggal di rumah tersebut hanya bersama pembantu pak Ardan. Saat menulis, dia kerap diganggu. Hal ini membuat dia bertanya kepada Pak Ardan tentang hal aneh tersebut. Tiba saja Ardan berniat membunuh dan memperkosa Ayu.

Ayu kaget, disana Ardan dikejar Sundel Bolong hingag dia tenggelam di sungai. Hal ini membuat Ayu ketakutan dan penasaran. Ayu menemui Karsiman yang bertindak kasar mengejar Ayu dengan mobil. Ayu yang mengendarai motor hampir ditabrak Karsiman sebelum Sundel Bolong menghadang membuat Karsiman kecelakaan. Karsiman bangkit mengejar Ayu menju pabrik batu bata dan akhrinya Ayu nyaris dibunuh dengan sekop namun diselamatkan Sundel Bolong dengan sekop di dada Karsiman.

Pak Tomo ke rumah memberikan berita  ditemukan maat Ardan dan karsiman dan Ayu menjadi saksi. Tomo menduga semua dilakukan arwah dari Minati kakak ipar dari Tomo yang ternyata adik Raden, Minati tewas saat dia melaharikan pada awal film. Ayu memberikan keterangan pembunuhan tersebut, dan Ayu menjelaskan dirinya dan MInati mirip apalagi Ayu sejak kecil dititipkan pada panti asuhan.

Anton menuju rumah Raden dan Raden menceritakan bahwa di malam Jumat Kliwon ketika Ayu lahir, selir Raden berkerja sama dengan dukun telu dan juga Ardan serta Karsiman menyantet MInati sebab mereka membencinya. Raden mengetahuinya dan membunuh selir dan dukun. Selanjutnya Ardan dan Karsiman memaksa Raden menyerahkan sepertiga kekayaannya agar pembunuhan tidak diketahui pihak polisi.

Raden meninggal usai bercerita dan sementara Ayu diceritakan oleh MInati yang selanjutnya menghilang usai berpelukan dengan anaknya tersebut. Film berakhir Ayu melukis foto dirinya dengan Raden dan juga Minati didampingi Anton yagn sudah memperistri Ayu. Mereka pun hidup bahagia dirumah kelahiran Ayu.


Loading...