Jumat, 02 November 2018

Sinopsis Lengkap Film The Man in the Iron Mask (1998)


The Man in the Iron Mask (1998)

Rilis
13 Maret 1998
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Randall Wallace
Produser
Russell Smith
Pemeran
Leonardo Di Caprio, John Malkovich, Gabriel Byrne, Jeremy Irons, Gerard Depardieu, Anne Parillaud
Sinematografi
Peter Suschitzky
Distributor
United Artists Pictures, Inc.

Plot


1662, Kerajaan Perancis menghadapi kebangkrutan dari Perang Raja Lousi XIV menghadapi Republik Belanda yang telah meninggalkan pertanian negara terhadap beban pajak berat memaksa warga hidup makanan busuk. Aramis mengethaui ordo Jesuit menyatakan perang Louis tidak adil dan sumber kelaparan dan kemarahan rakyat.


Louis merencanakan merayu Christine menyuruh Raoul tunangan Christine ke medan perang. D'Artagnan mengunjungi Athos memperingatkannya bahaya yang dihadapi Raoul. Raoul tiba memberi tahu ayahnya dia telah dipanggil kembali ke resimennya sebab dia yakin Louis menginginkan Christine.

Athos yang marah memperingatkan D'Artagnan jika Raoul dirugikan maka Louis akan menjadi musuhnya. Massa yang marah menyerng Musketeeers saat mereka diberi makanan busuk namun D'Artagnan menenangkan mereka dan menjelaskan dia akan secara pribadi berbicara pada Louis. Louis meyakinkan D'Artagnan dia akan berurusan masalah ini, dan Raoul akan segera kembali dari perang.

Sebaliknya Louis memerintahkan penasehat utama Pierre membagikan makanan busuk dan memerintahkan semua perusuh ditembak. Raoul terbunuh di medang perang. Kejadian ini, Athos berusaha membunuh Louis dihentikan D'Artagnan. Louis mengambil kesempatan terhadap kematian Raoul terhadap Christine.

The Three Musketeers memasuki penjara terpencil menyelundupkan tahanan tidak bernama di topeng besi membawanya ke pedesaan, tempat Aramis menjelaskan dia adalah Philippe saudara kembar Louis, Aramis menjelaskan di malam Louis dilahirkan, Ratu Anne melahirkan anak kembar. Lousi XIII berharap menghindari peperangan dinasti kedua putranya mengirim Philippe pergi. Louis membuat Philippe dipenjarakan menjaga rahasia identitasnya.

Musketeer mulai melatih Philippe bertindak dan berperilaku seperti Louis. Di pesta topeng, para musketeer memikat Louis dan menundukkannya memakaikan Philippe dalam pakaiannya membawa Louis ke ruang bawah tanah. D'Artagnan menyingkap tipu muslihat, usai Christine menuduh Philippe dengan bukti peran Louis di dalam kematian Raoul. D'Artagnan terkejut mengetahui siapa Philippe dan memohon Louis tidak membunuhnya seperti Anne.

Louis mengirim Philippe ke Bastille memasang topeng tersebut lagi. Christine melakukan bunuh diri atas penyesalannya. D'Artagnan menghubungi teman-temannya membantu menyelamatkan Philippe. D'Artagnan secara pribadi menjelaskan pada Philippe dan teman-temannya bahwa Philippe dan Louis adalah putranya atas perselingkuhannya dengan ratu.

Dia menjelaskan dia tidak pernah tahu Philippe itu ada dan tidak merasa bangga sebagai ayah hingga sekarang. Louis berusaha membunuh Philippe namun luka D'Artagnan fatal. Philippe menyerang Louis berhenti saat D'Artagnan mengingatkan Louis saudaranya. D'Artagnan mati di tangan teman-temannya sebab kesetiannya terhadap Louis.

Andre anak buah D'Artagnan bersama-sama Musketeers mengganti posisi si kembar kembali. Philippe memerintahkan Louis mengunci diri menempatkan dengan topeng besi dan nama Athos, Aramis, dan Porthos sebagai penasehat kerajaan. Philippe mengeluarkan Louis pengampunan kerajaan dan mengirimnya hidup damai di pedesaan.  Batu nisan dari D'Artagnan mempunyai jejak topeng besi yang dipahat oleh teman-temannya.


Loading...