Sabtu, 24 November 2018

Sinopsis Lengkap Film Pusaka Penyebar Maut (1990)


Pusaka Penyebar Maut (1990)

Rilis
1990
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Sisworo Gautama
Produser
Raam Soraya
Pemeran
Suzanna, Murti Sari Dewi, Fendy Pradana, Roy Raymond, Alex Bernard, Syarief Friant, Ronny Sundah, Belkiez Rachman, Robert Santoso, Cong Maryono
Sinematografi
Muryadi
Distributor
PT Soraya Intecine Film.

Plot


Pusaka Penyebar Maut merupakan film Indonesia di tahun 1990. Film Pusaka Penyebar Maut di sutradarai oleh Sisworo Gautama dan ditulis oleh Bob Heriyadi. Film Pusaka Penyebar Maut diproduseri oleh Raam Soraya dan dibintangi oleh Suzanna sebagai Nyi Polok, Cong Maryono sebagai Ki Karpo, Murti Sari Dewi sebagai Selasi, dan Fendy Pradana sebagai Ario Kamandaka.


Keris pusaka empu Gandring milik wanita yang bernama Nyi Polok (Suzanna) yang berusaha untuk dikuasai oleh pria yang bernama Ki Karpo (Cong Maryono). Hingga terbunuh, NYi Polok yang baru saja melahirkan anak yang bernama Ario Kamandaka (Fendy Pradana) tersebut, Nyi Polok tetap tidak ingin untuk menyerahkan keris pusaka Empu Gandring. 

Ario Kamandaka dibawa masuk menuju ke dalam hutan dan Ario Kamandaka dibesarkan di dalam hutan. Setelah dewasa, Ario Kamandaka pun turun gunung untuk dapat mencari para pembunuh Nyi Polo. Selama di perjalanan, Ario Kamandaka bertemu wanita yang bernama Selasi (Murti Sari Dewi) yang selanjutnya menjadi pendamping dari Ario Kamandaka. 

Pada saat hendak berhadapan dengan Ki Karpo dan para pasukan dari Ki Karpo, Ario Kamandaka ternyata bertemu dengan arwah ibunya Nyi Polok yang selanjutnya mewariskan ilmu serta keris Empu Gandring. Dengan segala bekal tersebut dan bantuan dari Selasi, pada akhirnya Ario Kamandaka berhasil membalas dendam terhadap kematian dari Nyi Polok dengan menghancurkan Ki Karpo.


Loading...