Senin, 26 November 2018

Sinopsis Lengkap Film Ratu Ilmu Hitam (1981)


Ratu Ilmu Hitam (1981)

Rilis
1981
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Imam Tantowi
Produser
Sabirin Kasdani
Pemeran
Suzanna, Doddy Sukma, Alan Nuari, Dorman Borisman, Sofia WD, Siskwa Widowati, Teddy Purba, Tizar Purbaya, Min Brodjo, Moh Mochtar, W.D. Mochtar
Sinematografi
Asmawi.

Plot


Ratu Ilmu Hitam merupakan film Indonesia di tahun 1981. Film Ratu Hitam disutradarai oleh Imam Tantowi dan diproduseri oleh Sabirin Kasdani dengan ditulis oleh Subagio Samtani. Film Ratu Ilmu Hitam dibintangi oleh Suzanna, Teddy Purba, Alan Nuari, Sofia WD, Doddy Sukma, W.D. Mochtar, Siska Widowati, Dorman Borisman.


Sinopsis Ratu Ilmu Hitam mengisahkan mengenai suasana yang meriah dari Baedah dan Kohar kemudian tiba-tiba saja menjadi kacau. Pengantin putri yang histeris ketakutan, Reog yang ditanggap telah mengamuk. Hal ini pun membuat para tetua berinisiatif untuk dapat memanggil dukun untuk dapat mengatasi kekacauan yang terjadi.

Dukun menjelaskan bahwa yang membuat guna-guna berada di barat. Pernyataan ini terus membuat Kohar menjadi berprasangka buruk terhadap Murni yang merupakan mantan kekasih dari Kohar. Bersama dengan penduduk lain rumah Murni pun dibakar dan selanjutnya Murni kemudian dibuang menuju jurang.

Murni selanjutnya diselamatkan oleh dukun teluh Gendon yang sebenarnya menjadi sumber onar. Murni yang pernah dinodai oleh Koahr, telah dibujuk untuk melakukan balas dendam. Keaddaan desa pun semakin parah sehingga datang seorang pemuda yang taat beragama yang sudah lama sedang mencari adiknya. Pemuda yang taat beragama tidak lain merupakan kakak dari Murni.

Film Ratu Ilmu Hitam telah mendapatkan nominasi sebagai aktris terbaik yang diperankan oleh Suzanna, pemeran pembantu terbaik kepada W.D. Mochtar, penata artistik dan sinematografi terbaik dan penyunting terbaik di dalam Festival Film Indonesia di tahun 1982.


Loading...