Senin, 12 November 2018

Sinopsis Lengkap Film Rogue One: A Star Wars Story (2016)


Rogue One (2016)

Rilis
2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Gareth Edwards
Produser
Allison Shearmur, Kathleen Kennedy, Simon Emanuel
Pemeran
Donnie Yen, Jiang Wen, Felicity Jones, Mads Mikkelsen, Diego Luna, Forest Whitaker, Ben Mendelsohn, Alan Tudyk
Sinematografi
Greig Fraser
Distributor
Walt Disney Studios, Motion Pictures

Plot 


Peneliti Ilmuwan Galen Erso dan keluarga bersembunyi di planet Lah'mu saat pengembangan senjata Imperial Orson Krennicarrives menekan menyelesaikan Death Star, stasiun luar angkasa. Istri Galen, Lyra berusaha menghadapi Krennic namun ditembak mati oleh pasukan Death Krennic sementara putri mereka Jyn melarikan diri diselamatkan Saw Gerrera.


15 tahun selanjutya, pilot Bodhi Rook mengambil pesan holografik yang dicatat Galen ke Gerrera di buang gurun Jedha. Usai mengetahui Death Star dari agen di pos perdagangan ring of Kafrene, Cassian Andor membebaskan Jyn dari transportasi Imperial di Wobani sebelum dibawa ke pemimpin Pemberontak Mon Mothma yang meyakinkannya mendapati menyelamatkan Galen sehingga aliansi mampu memahami lebih lanjut mengenai Death Star.

Cassian memerintahkan membunuh Galen. Cassian, Jyn dan memprogram ulang droid K-2SO perjalanan menuju bulan Jedha yang mana kekaisaran menghapus Kristal kyber dari kota suci menyalakan Death Star. Gerrera dan lainnya terlibat pertempuran gerilya melawan satu konvoi yang mengangkut kristal Kyber yang terbentuk tepat pasukan bantuan kekaisaran tiba.

Bantuan pejuang spiritual buta yaitu Chirrut Imwe dan Baze Malbus, Jyn melakukan kontak Gerrera yang telah menahan Rook. Gerrera menunjukkan pesan dimana Galen menjelaskan dia telah diam-diam membangun ke Death Star mengarahkan mereka mengambil skema dari bank data Imperial.

Death Star memasuki orbit di atas bulan Jedha, Krennic memerintahkan uji coba menghancurkan ibu kota Jedha. Jyn dan kelompok meraih Rook dan melarikan diri. Grand Moof Willhuff Tarkin memberi selamat Krennic sebelum memanfaatkan pembelotan Rook dan kebocoran keamanan sebagai dalih mengambil alih proyek itu. Rook memimpin kelompok menuju fasilitas penelitian Imperial Galen di ECD yang diselimuti badai.

Jyn membuat kehadirannya diketahui. Galen terluka dan meninggal dalam pelukan putrinya sebelum dia melarikan diri bersama kelompok di atas kapal kargo yang dicuri. Krennic dipanggil Darth Vader untuk menjawab serangan terhadap Eadu. Jyn berencana mencuri skema Death Star memanfaatkan armada pemberontak. Tiba di Scarif, Rook bersama Jyn dan Kassian menyamar memasuki pangkalan dengan K-2SO.

Armada pemberontak memahami serangan dari komunikasi Imperial. K-2SO mengorbankan diri sehingga Jyn dan Cassian meraih data. Imwe tewas usai mengaktifkan saklar master memungkinkan komunikasi dengan armada Pemberontak dan Malbus meninggal dalam pertempuran. Selama pertempuran, shoretrooper melempar detonator ternal dalam pesawat kargo yang dicuri, membunuh Rook .

Jyn dan Cassian mendapati skema namun mereka disergap Krennnic yang akhirnya ditembak dan terluka oleh Cassian. Jyn mentransmisikan skema menuju Rebel Command Ship. Death Star memasuki orbit di atas Scarif, Tarkin memanfaatkan tembakan daya rendah menghancurkan pangkalan yang dikompromikan untuk membunuh, Cassian, Krennic, Jyn dan siapa pun yang hidup di permukaan.

Armada Pemberontak mempersiapkan melompat ke hyperspace, namun banyak dari kapal dicegat oleh kapal utama Vader. Vader menaiki kapal komando Pemberontak dan berusaha mendapati kembali skema itu, namun kapal luar angkasa kecil lolos besama dengan mereka. Di atas kapal, Putri Leia menjelaskan bahwa rencana itu akan memberikan harapan untuk pemberontak.


Loading...