Minggu, 04 November 2018

Sinopsis Lengkap Film State of Play (2009)

State of Play (2009)

Rilis
17 April 2009
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Kevin Macdonalr
Produser
Tim Bevan, Andrew Hauptman, Eric Fellner
Pemeran
Russell Crowe, Robin Wright Penn, Ben Affleck, Jason Bateman, Rachel McAdams, Jeff Daniels, Helen Mirren
Sinematografi
Rodrigo Prieto
Distributor
Universal Pictures.

Plot


Seorang pencuri melarikan diri ditembak pria yang membawa koper. Seorang pengirim menyaksikan insiden juga ditembak dan kondisi koma. Wanita muda dibunuh oleh kereta yang nampak bunuh diri. Stephen Collins putus asa mendengar wanita tersebut Sonia Baker staffnya. Collins mempunyai pengalaman militer memimpin investigasi ke PointCorp.


Collins menghubungi Cal McAffrey wartawan investigasi. Della Frye reporter dan blogger dengan divisi Online surat kabar, Cal dan editor Cameron Lynne mendapati kematian Sonia terjadi di salah satu dari 3 titik buta CCTV. Cal meyakini penembakan terkait kematian Sonia dan mendapati hubungan pencuri dan gadis tunawisma yang mencari Cal.
Della mengunjungi rumah sakit tempat pengirim yang sadar dan menyaksikan pembunuhan oleh Sniper tidak terlihat. Dia meninjau rekaman CCTV mengenali pria yang dia lihat di rumah sakit. Terungkap PointCorp berdiri untuk mendapati miliaran dolar setiap tahun dari kegiatan tentara bayaran mereka di Timur Tengah dan dalam negeri.

Cal menjelaskan pada Collins, PointCorp bekerja sama dengan kontraktor pertahanan lain menciptakan monopoli dan membeli pengawasan pemerintah dan kontrak pertahanan. Cal mendapati si pembunuh tinggal dan memanggil polisi yang memaksa pria tersebut menghilang usai menembak Cal. Della mendapati identitas pria yang berbicara pada Sonia dalam foto. Dia Dominic Foy eksekutif PR untuk anak perusahaan PointCorp.
Cal memeras Foy berbicar kegiatannya terhadap Sonia. Dia menjelaskan Sonia dibayar memata-matai Collins dan merayunya mendapatkan informasi PointCorp. Jatuh hati terhadap Collins dan hamil anaknya saat dibunuh. Istri Collins yang terasing Anne, yang percakapannya dengan Cal nampak menyiratkan segitiga cinta masa lalu berasal dari masa kuliah mereka menjelaskan dia tahu jumlah uang yang diterima Sonia dari PointCorp usai mendengar pernyataan Collins di surat kabar tersebut.

Usai pasangan itu pergi, Cal menyadari Collins sudah tahu Sonia bekerja untuk PointCorp. Cal bertanya-tanya apa yang akan dilakukan Collins apabila dia tahu dia telah ditipu dan apakah Collins sendiri terhubung atas pembunuhan Sonia. Collins menjelaskan dia telah mencurigai Sonia, dan dia menyewa pembunuh bayaran mengawasinya.
Pembunuhnya oleh Kopral Angkatan Darat AS yaitu Robert Bingham yang kehidupannya pernah diselamatkan oleh Collins. Collins menjelaskan Bingham membenci PointCorp dan dia membunuh Sonia tanpa otoritas. Cal menjelaskan Collins dia mempunyai 3 menit meninggalkan kantornya sebelum polisi hadir sebab dia sudah menghubungi mereka. Saat dia meninggalkan gedung, Cal dihadapkan Bingham. Petugas hadir dan menembak Bingham. Cal menuju kantornya, Cal dan Delle mengetik cerita mencatat Collins diamankan dan ditangkap.

Loading...