Rabu, 28 November 2018

Sinopsis Lengkap Film The Taking of Pelham 123 (2009)

The Taking of Pelham 123 (2009)

Rilis
12 Juni 2009
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Tony Scott
Produser
Steve Tisch, Todd Black, Tony Scott, Jason Blumenthal
Pemeran
Denzel Washington, John Turturro, John Travolta, James Gandolfini
Sinematografi
Tobias A. Schliessler
Distributor
Metro-Goldwyn-Mayer, Columbia Pictures.

Plot


Seorang mengaku dirinya Ryder membajak Pelham 123, kereta Subway 6 yang ebrangkat dari stasiun Pelham bay Park jam setengah 2 malam. Ryder ditemani 3 bersenjata Bashki, Phil Ramos dan Emri. Karyawan Walter Garber bekerja di pusat kontrol kereta Api seorang operator menerima panggilan tebusan dari Ryder meminta 10 juta dollar dibayar dalam waktu 1 jam.


Bashkin membunuh petugas polisi yang mendekatinya usai mengetahui ada sesuatu yang salah. Dia dan Ramos mengizinkan semua penumpan yang tidak dihadapn mobil dibebaskan. Garber enggan bernegosiasai dengan Ryder. Ryder memanfaatkan laptop menyaksikan Dow Jones Industrial Averang yang merosot hampir seribu poin atas tanggapan penyanderaan.

Salah satu laptop penumpang terhubung ke internet dan juga webcam diaktifkan. Webcam memungkinkan roang yang ada di pusat kendali mengamati Ryder dan Ramos. Letnan Camonetti memasuki Pusat Kontrol Kereta Api mengambil alih negosiasi dan Garber diperintahakn meninggalkan tempat. Perubahan membaut Ryder marah menembak dan membunuh motorman kereta memaksa Camonetti membawa Garber kembali.
Carmonetti memhami Garber diseliki diduga menerima suap 35 ribu dollar atas kontrak mobil kereta bawah tanah baru. Ryder mendapati tuduhan melalui laporan berita online usai Ramos menjelaskan Ryder bahwa Garber merupakan "Big Shot" di MTA dan tidak boleh mengirim kereta dan pasukan Garber mengaku dan mengancam akan memubunuh penumpang.

Garber menjelaskan dia ditawari suap saat memutuskan antara dua perusahaan kontrak kerea namun juga memberitahu Ryder, dia memanfaatkan uang tersebut membayar kuliah anakany dan bersikeras dia akan membuat keputusan sama tanpa tawaran keuangan. Walikota setuju mengirimkan uang tebusan terhadap Ryder dan memerintahkan polisi mengirimkannya.
Dalam perjalanan titik pengiriman, mobil polisi terlibat kecelakaan dan gagal mendapati uang tepat waktu. Ryder marah mengancam akan menghukum mati sandera. seorang sandera yang lain, mantan tentara mengorbankan diri menyelamaktan ibu dan anak tersebut dan dibunuh. Ramos tertembak saat terjadi baku tembak dengan sniper polisi.

Ryder nama aslinya Dennis Ford merupakan seorang manajer di perusahaan sebelum dijatuhi hukuman penjara sebab penipuan. Salah satu pembantu Walikota menyebutkan penurunan ekstrim indeks saham dalam menanggapi pembajakan kereta dan Walikota menyimpulkan Ryder sebenarnya berusaha memanipulasi pasar melalui put option.
Ryder membawa Garber memerintahkannya mengoperasikan kereta menuju stasiun berikutnya diamannd ia dan pembajak keluar dari kereta. Ryder memanfaatkan perangkat mengencangkan kereta terus berjalan tanpa mereka. Garber berhasi memisahkan diri dari Ryder dan mengikutinya ketika dia kabur ke hotel. Ryder bagian dari Emri dan Bashkin ditembak mati usai dikelilingi polisi.

Kereta berhenti, Ryder memriksa laptop mendapati rencananya telah mengumpulkan keuntungan 307 juta dollar. Garber menangkap Ryder di bawah todongan senjata dan Ryder memberi ultimatum untuk menarik pelatuknya. Ryder menarik senjatanya memaksa Garber menembaknya. Ryder kemudian tewas dan Walikota berterima kasih terhadap Garber usai menyelamatkan para sandera.

Sinopsis lengkap film BATS (1999)


Loading...