Senin, 26 November 2018

Sinopsis Lengkap Film Three Kings (1999)

Three Kings (1999)

Rilis
1 Oktober 1999
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
David O. Russell
Produser
Paul Junger Witt, Charles Roven
Pemeran
George Clooney, Nora Dunn, Mark Wahlberg, Jamie Kennedy, Ice Cube, Mykelti Williamson, Spike Jonze, Cliff Curtis, Said Taghmaoui
Sinematografi
Newton Thomas Sigel
Distributor
Warner Bros. Pictures.

Plot 


Usai berakhirnya Perang Teluk Persia, tentara AS dikirim dan para prajurit merasa bosan sebab kurangnya aksi dan akibatnya mengadakan pesta. Mayor Archie Gates berdagang seksual cerita dengan wartawan Cathy Daitch saat dia terganggu Adriana Cruz reporter televisi. Saat melucuti senjata dan mencari perwira Irak, Tentara Troy Barlow menuju ke Sersan Chief Elgin untuk membantu menerjemahkan peta.

Baca juga sinopsis lengkap film "WAR" (2007)


Mayor Gates hadir usai melacak petunjuk yang didapatkan Adriana. Archie meyakinkan mereka dokumen tersebut peta bunker dekat Karbala yang berisi emas batangan yang telah dicuri dari Kuwait. Untuk menjauhkan Adriana, Gates mengirim Walter Wogeman membantunya memimpin. Mereka menuju keesokan hari, mendapati emas dan tersandung interogasi Amir Abdullah.

Saat mereka pergi, istri Ami memohon mereka tidak meninggalkan para pembangkang yang anti Saddam namun dia dieksekusi Garda Republik Irak. Kelompok tersebut memutuskan membebaskan tahanan Irak yang memicu baku tembak. Tentara Irak menangkap Troy. Di sana, Conrad Vig, Archie dan Chief Elgin setuju membatnu pemberontak dan keluarga mereka menuju perbatasan Iran usai mereka menyelamatkan Troy.
Troy kembali dibawa ke bunker dan dilemparkan ke ruangan penuh telepon seluler Kuwait. Amerika dan pemberontak menuju sekelompok Angkatan Darat Irak yang diyakinkan menjual mobil milik mereka yang mereka curi dari Kuwait. Mobil tersebut dipersiapkan sebagai rombongan Saddam dengan tipu muslihat menakut-nakuti para bunker.

Usai menyerbu bunker, mereka dapat membebaskan Troy dan mendapati lebih banyak pembangkang Syiah ditahan di penjara. Conrad meninggal setelah ditembak, paru-paru Troy bocor namun diselamatkan. Radio Archie dan Adriana mengatur transportasi. Konvoi pun pergi menuju perbatasan Iran dimana tiga orang AS berniat mengawal pemberontak menyeberang melindungi mereka dari tentara Irak.
Namun para perwira AS tiba dan menghentikan kelompok, menangkap trio tersebut sementara pemberontak kembali ditangkap. Archie menawarkan emas dengan imbalan membiarkan para pengungsi lewat. Perwira komandan menyetujui membantu para pemberontak menuju ke Iran, namun masih menyatakan bahwa tuduhan dan pengadilan militer akan diwadakan melawan Troy, Archi dan Elgin.

Sebagai Epilog, ketiga prajurit masih hidup dibebaskan dari tuntutan dan diberhentikan berkat laporan Adriana. Archie bekerja sebagai penasehat militer, Chief bekerja dengan Archie, dan Troy kembali ke istri dan anaknya menjalnakan toko karpet. Emas yang dicuri dikembalikan ke Kuwait, mengklaim bahwa beberapa orang hialgn yang menyiratkan para pemberontak berhasil mempertahankan emas yang telah mereka dapatkan.

Baca juga sinopsis lengkap film "WAR" (2007)


Loading...