Jumat, 02 November 2018

Sinopsis Lengkap Film Valerian and the City of a Thousand Planets (2017)


Valerian and the City of a Thousand Planets (2017)

Rilis
17 Juli 2017
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Luc Besson
Produser
Virginie Besson-Silla
Pemeran
Dane DeHaan, Rihanna, Cara Delevingne, Ethan Hawke, Clive Owen, Herbie Hancock, Rutger Hauer, Kris Wu
Sinematografi
Thierry Arbogast
Distributor
STX Films, EuropaCorp Distribution.

Plot


Abad ke 28, bekas Stasiun Luar Angkasa International telah ditambah hingga masanya mengancam mengakibatkan jatuh dari orbit. Direlokasi ke luar Angkasa, menjadi alpha, kota perjalanan luar angkasa dihuni jutaan spesies dari ribuan planet. Sebuah divisi diciptkan oleh Federasi Manusia menjaga perdamaian galaksi termasuk Mayor Valerina dan rekannya Sersan Laureline.


Dalam perjalanan misi, mimpi Valerina mengenai planet Mul dimana ras humanoid berteknologi rendah hidup damai. Mereka menangkap mutiara mengandung sejumlah energi dan memanfaatkan hewan kecil mereplikasi mereka. Puing-puing mulai jatuh dari langit, diikuti pesawat luar anagkasa besar jatuh mengakibatkan ledakan apokaliptik. Saat sebelum kematian seorang putri muda berhasil mengirimkan sinyal telepati.

Terguncang Valerian terbangun dan analisis menjelaskan dia menerima sinyal dari lintas ruang dan waktu memahami misinya meraih Mul Converter yang disebut mampu mereplikasi apapun yang dia makan. Ini terakhir dari jenisnya dan kini ditangan dealer pasar gelap Igon Siruss. Valerian memasuki planet Kirian, Valerian mengganggu pertemuan zona terbatas manusia antara Igon dan 2 orang berkerudung. Mereka juga mencari konverter.

Valerian dan Laureline memulihkan konverter dan diam-diam mencuri satu mutiara. Di atas kapal dia mengetahui Mul dihancurkan 30 tahun sebelumnya. Mereka kembali, Komandan Arun Filitt memberi tahu bahwa pusat stasiun telah terinfeksi. Pasukan dikirim dan infeksi semakin bertambah. Valerian dan Laureline ditugaskan melindungi komandan selama pertemuan interstation. Selama pertemuan, para humanoid menyerang melumpuhkan semua orang.

Valerina mengejar ke area terinfeksi dan menabrakkan kendaraannya. Laureline meminta bantuan alien melacak Valerian mendapati dia tidak sadar. Dia membangunkannya namun diculik kekaisaran primitif beremigrasi dari planet Goara. Valerian mengiltrasi wilayah suku melalui bantuan penghibur Glampod berubah bentuk Bubble.

Mereka menyelamatkan Laureline dan melarikan diri namun Bubble terluka dan meninggal. Valerine dan Laureline menjelajahi area terinfeksi yang menyadari tidak beracun dan mengandung bangkai pesawat ruang angkasa antik. Mereka mencapai aula terlindung dimana mendapati Humanoid dikenal sebagai Mutiara dengan Filitt tidak sadar.

Kaisar Haban Limai pemimpin mereka menjelaskan rakyatnya hidup damai di Mul hingga pertempuran pecah di orbit antara faksi Wilayah Selatan dan armada Federasi. Komandan manusia Filitt memerintahkan penggunaan dua rudal fusi kuat melumpuhkan kapal musuh mengakibatkan menabrak planet memusnahkan Mul.

Putri Liho-Minaa memindahkan jiwanya ke tubuh Valerine. Sekelompok yang selamat berlindung di pesawat luar angkasa yang jatuh. Mereka berhasil memperbaikinya dan memahami teknologi dan sejarah manusia. Mereka datang ke Alpha dimana mereka mengsimilasi banyak pengetahuan dan membangun kapal mereka sendiri.

Mereka membutuhkan mutiara dan konverter meluncurkan kapal alhasil mereka mendapati planet memanfatkan teknologi dan menciptakan kembali homeworld mereka. Filitt mengakui peran dalam Genosida namun berpendapat perlu mengakhiri perang. Valerian dan Laureline tidak setuju menyatakan komandan hanya berusaha menyelamatkan diri dari konsekuensi tindakan dirinya.

Valerian menyerahkan mutiara yang dia curi dan Laureline membujuk mengembalikan konverternya juga mengabaikan prosedur. Sementara pesawat ruang angkasa Pearl bersiap tinggal landas, robot K-Tron dipogram Filitt menyerang Pearls, tentara pemerintah dikirim membantu Valerian dan staf pendukung namun akhirnya dikalahkan. Pesawat antariksa berangkat dan Filitt pun ditangkap.

Valerian dan Laureline dibiarkan terapung di atas Apollo Command  yang masih berfungsi yang diidentifikasi teknisi radio sebagai "Destiny 2005" dan Laureline akhirnya menjawab proposal pernikahan Valerine saat mereka menunggu penyelamatan.

Loading...