Minggu, 09 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film The 13th Warrior (1999)

The 13th Warrior (1999)

Rilis
27 Agustus 1999
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
John McTierman
Produser
Ned Dowd, Michael Crichton, John McTierman
Pemeran
Diane Venora, Antonio Banderas, Omar Sharif
Sinematografi
Peter Menzies Jr.
Music
Jerry Goldsmith
Distributor
Buena Vista Pictures.

Plot


Ahmad bin Fadlan seorang penyair istana bagi Khalifah Baghda, hingga pertemuan asmara dengan istri bangsawan yang membuat diasingkan sebagai duta besar Barbarian Utara. Bersama Melchisidek, karavannya disimpan dari perampok Tatar. Berlindung di pemukiman di sungai Volga, Komunikasi dibentuk melalui Herger dan Mechisidek.


Ahmad dan Melchisidek pada waktunya menyaksikan pertempuran, yang menetapkan Buliwyf sebagi pewaris. Diikuti pemakamn raja Viking mereka yang tewas dikremasi bersama seorang wanita muda yang menemaninya menuju Valhalla. Seorang pemuda memasuki kamp meminta bantuan kepada Buliwyf untuk membantu kerajaan ayahnya dibawah serangan dari kejahatan kuno yang menakutkan bahkan prajurit paling berani tidak bisa melawannya.
Seorang volva menentukan misinya akan berhasil apabila 13 prajurit menghadapi bahaya tersebut. Namun 13 tidak harus menjadi seorang Norseman. Ahmad direkrut dan belajar Norse selama perjalanan dengan mendengarkan percakapan teman-temannya.

Dia dipandang rendah orang-orang Norsemen yang besar mengejek kelemahan fisik dan kuda kecil arabnya namun dia mendapati penghormatan dengan memahami bahasa mereka begitu cepat, kemampuan menunggang kuda, kecerdikan dan juga kemampuan menulisnya. Tiba kerajaan Raja Hrothgar, mereka menegaskan msusuh mereka memang Wendol, iblis datang dengan kabut untuk membunuh dan memakan manusia.
Di malam pertama mereka, Hyglak dan Ragnar terbunuh. Dalam serangkaian bentrokan, Buliwyf menetapkan Wendol kanibal humanoid. Jumlah mereka menyusut setelah kehilangan Roneth, Skeld, Halga dan Rethel. Volva kuno desa memberi tahu mereka melacak Wendol menuju sarang mereka dan menghancurkan pemimpin mereka.

Mother of the Wendol dan juga Warlord mereka memakai tanduk kekuasaan. Buliwyf dan prajurit tersisa menyusup komplek gua Wendol dan membunuh ibunya namun tidak sebelum Buliwyf tergores di bahu dan beracun. Prajurit tersisa kembali menuju desa dan kehilangan Helfdane dan bersiap pertempuran terakhir.
Buliwyf terhuyun di luar sebelum pertarungan dan menginspirasi para pejuang yang akan memasuki Valhalla. Buliwyf membunuh panglima perang Wendol mengakibatkan kekalahan mereka sebelum menyerah terhadap racun. Ahmad menyaksikan pemakaman kerajaan Buliwyf sebelum kembali ke asalanya, berterima kasih terhadap orang-orang Norsemen sebab telah membantunya.


Loading...