Selasa, 11 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film The 6th Day (2000)


The 6th Day (2000)

Rilis
28 Oktober 2000
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Roger Spottiwoode
Produser
Mike Medavoy, Jon Davison, Arnold Schwarzenegger
Pemeran
Arnold Schwarzenegger, Michael Rooker, Michael Rapaport, Sarah Wynter, Tony Goldwyn, Robert Duvall
Sinematografi
Pierre Mignot
Music
Trevor Rabin
Distributor
Columbia Pictures.

Plot


Mengkloning seluruh manusia bagaimanapun dilarang oleh apa yang dikenal sebagai hukum "The 6th Day". Miliarder bernama Michael Drucker pemilik perusahaan teknologi kloning, menyewa pilot Adam Gibson dan menduetkan denga Hank Morgan menuju perjalanan ski. Keunggulan Drucker, keduanya harus terlebih dahulu menjalani tes darah dan juga mata untuk memverifikasi kecakapan mereka.


Di hari kedatangan Drucker, Adam mendapati anjing keluarganya Oliver telah meninggal, dan  Hank menawarkan menerbangkan Drucker sebagai gantinya mengizinkan waktu Adam untuk mendapati hewan peliharaan yang dikloning. Usai mengunjungi toko RePet dia tidak yakin dan membeli boneka animatronik sebuah SimPal bernama Cindy sebagai ganti.

Adam kembali ke rumah mendapati tidak hanya Oliver yang sudah dikloning, namun klon yang diakui dirinya merupakan dengan keluarganya, bersama Simpal Cindy lainnya. Penggantian agen keamanan Technologis Marhsall, Vincent, Talia dan Wiley tiba berniat membunuh Adam. Adam membunuh Talia dan Wiley namun keduanya berikutnya di kloning.

Usai polisi mengkhianati Adam menuju agen keamanan, dia kabur mencari perlindungan apartemen Hank. Tripp membunuh Hank dan terluka parah oleh Adam. Terungkap ekstrimis anti kloning, Tripp memberitahu Adam bahwa Hank merupakan kloning, sebab dia membunuh yang asli di puncak gunung di hari tersebut untuk membunuh Drucker yang juga seorang kloning dan kini ada yang baru, tiruan Drucker.

Tripp melakukan bunuh diri menghindari ditangkap Marshall dan lainnya. Agen tiba lagi dan Adam menonaktifkan Marshall membunuh Talia lagi dan mencuri jempolnya. Adam menyelinap dalam teknologi pengganti dengan jempol Talia dan mendapati Dr. Weir dibalik kloning manusia ilegal Drucker.

Weir menegaskan cerita Tripp, menambahkan bahwa untuk membangkitkan Drucker, insiden tersebut harus ditutupi dan Adam dikloning sebab mereka keliru percaya dia telah terbunuh. Weir menjelaskan Drucker yang sudah meninggal bertahun sebelumnya bisa kehilangan semua aset jika pesan tersebut dipublish sebab klon tidak mempunyai semua hak.

Bersimpati penderitaan Adam, Weir memberinya disk memori dari tiruan Drucker namun memperingatkannya, Drucker mungkin mengejar Adam lain sebagai gantinya menempatkan keluarga Adam dalam bahaya. Weir mendapati Drucker telah merekayasa manusia penyakit polis. Mengatahui istirnya sendiri adalah salah satu korban, Weir menghadapakan Drucker dan mengundurkan diri.

Drucker menembaknya mati sambil berjanji mengkloning dia dan istrinya. Drucker menculik keluarga Gibson dan Adam berhadapan dengan kloningnya. Keduanya enggan bekerja sama dan menyusun rencana menghancurkan fasilitas Drucker. Sementara Adam menghancurkan sistem keamanan membuat dirinya tertangkap, kloning menyelinap masuk, menanam bom menyelamatkan keluarganya.

Drucker memberi tahu Adam bahwa dia adalah tiruan. Adam lain merupakan yang asli. Adam marah bertempur melawan agen Drucker dan Drucker terluka parah. Talia, Vincent, Wiley dan Marshall dibunuh terakhir kalinya. Drucker berhasil mengkloning dirinya sendiri sebelum dirinya meninggal namun peralatan tidak berfungsi mengakibatkan Drucker baru tidak lengkap.

Adam dikloning berjuang menuju atap, diselamatkan melalui helikopter oleh yang asli saat Drucker jatuh kematiannya sebelum fasilitas meledak. Adam yang sebenarnya mengatur kloningnya pindah ke Argentina memulai kantor satelit.

Keberadaan kloning dirahasiakan, terutama saat mendapati bahwa DNA-nya tidak mempunyai penyakit, memberinya kesempatan kehidupan yang utuh, sebab dia tidak mempunyai nilai politik untuk Drucker. Sebagai hadiah perpisahan keluarga Gibson, kloning memberi mereka kucing RePet Hank.


Loading...