Jumat, 28 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film The Amazing Spider-Man 2 (2014)

The Amazing Spider-Man 2 (2014)

Rilis
31 Maret 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Marc Webb
Produser
Matt Tolmach, Avi Arad
Pemeran
Andrew Garfield, Campbell Scott, Emma Stone, Embeth Davidtz, Jamie Foxx, Colm Feore, Dane DeHaan, Sally Field, Paul Giamatti
Sinematografi
Dan Mindel
Music
The Magnificent Six, Johnny Marr, Hans Zimmer, Johnny Marr
Distributor
Sony Pictures Releasing.

Plot Amazing Spider-Man 2 


Ilmuwan Oscorp, Richard Parker merekam pesan video menjelaskan kepergiannya. Selanjutnya dia dan Mary istrinya berada di atas pesawat jet pribadi dibajak seorang pembunuh yang dikirim membunuh Richard dan istrinya. Richard Mary melawan pria tersebut namun perjuangan terjadi selanjutnya mengakibatkan pesawat jatuh membunuh mereka berdua usai dia mengunggah videonya.

Masa sekarang, Peter terus memerangi kejahatan sebagai Spider-Man. Dia menangkap Aleksei Sytsevich menyelamatkan hidup Max Dillon sebelum taksi mampu menabraknya. Peter bertemu Gwen Stacy di ceremony kelulusan dan bersikeras dia menjaga sumpahnya terhadap ayah Gwen mengakhiri hubungan mereka. Harry Osborn teman masa kecil Peter kembali ke Manhattan menemui ayahnya yang sakit.
Norman memberi Harry perangkat kecil menurutnya berisi pekerjaan seumur hidupnya. Norman meninggal dan Harry diangkat menjadi CEO Oscorp. Di laboratorium, Max mengejutkan dirinya dan jatuh dalam tangki belut listrik yang direkayasa. Dia bermutasi menjadi generator listrik yang hidup. Dillon mengembara ke Times Square tanpa sengaja mengakibatkan pemadaman dan dihentikan Spider-Man usai pertempuran.

Dillon dibawa menuju Ravencroft Institute, tempat dia belajar oleh ilmuwan Dr. Kafka. Sementara gejala pertama penyakit Harry menunjukkan dia menggunakan alat yang diberikan Norman terhadapnya menyimpulkan bahwa darah Spider-Man mampu membantu menyelamatkannya. Dia meminta Peter yang menjual foto Spider-Man terhadap Daily Bugle membantunya menemukan Spider-Man, namun menolak dan Harry marah terhadap Spider-Man.
Donald Menken wakil presiden Oscorp menjebak Harry sebab menutupi kecelakaan Dillon menyingkirkannya sebagai CEO mengambil kendali atas Oscorp. Felicia Hary asisten Harry memberitahu mengenai peralatan bisa membantunya sehingga dia membuat kesepakatan dengan Dillon kini menyebut dirinya "Electro" membawanya kembali dalam gedung Oscorp.

Disana dia mendapati setelan baju besi dan peralatan lain dibuat Norman, serta racun dari laba-alab diubah genetis yang kini dihancurkan. Racun mempercepat penyakit Harry dan mengubah menjadi seperti Goblin, protokol darurat yang ada dalam costum tersebut memulihkan kesehatan dan menyembuhkan penyakitnya. Peter memanfaatkan informasi ditinggalkan ayahnya mendapati pesan video di lab tersembunyi stasiun kereta yang ditinggalkan.
Richard menjelaskan dia harus pergi sebab dia menolak bekerja sama dengan rencana Norman membuat senjata biognetik. Peter mendengar pesan suara dari Gwen, menjelaskan kepadanya dia ditawari beasiswa Inggris belajar kedokteran di Somerville College dan menuju bandara lebih awal yang diharapkan.

Dia meraihnya menyatakan cintanya dan mereka setuju pergi ke Inggris bersama Electro mengakibatkan pemadaman listrik lagi dan Peter menuju berperang sebagai Spider-Man. Gwen mengikuti bersama-sama memulihkan kekuatan dan membebani tubuh Electro membunuhnya. Harry bersumpah membalas dendam sebab menolak transfusi darah, menculik Gwen membawanya puncak menara jam.
Spider-Man mengalahkan Harry namun Gwen jatuh ke kematiannya. Peter depresi mengakhiri karirnya sebagai Spider-Man. 5 bulan selanjutnya, Harry menghadapi efek samping dari transformasi dirinya saat dipenjara di Ravencroft rekannya yaitu Gustav Fiers mengunjungi Harry dan mendiskusikan pembentukan tim mereka.

Harry memerintahkan Fiers memulai dengan Sytsevich. Belakangan tim pria tidak dikenal mendobrak Sytsevich dari penjara. Dilengkapi baju zirah elektromekanis, Sytsevich menyebut dirinya Rhyno mengamuk di jalan. Peter terinspirasi pidato kelulusan Gwen melanjutkan perannya sebagai Spider-Man dan melawannya.

Baca juga: Sinopsis The International (2009)


Loading...