Jumat, 28 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film The Amazing Spider-Man (2012)

The Amazing Spider-Man (2012)

Rilis
30 Juni 2012
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Marc Webb
Produser
Avi Arad, Laura Ziskin, Matt Tolmach
Pemeran
Andrew Garfield, Irrfan Khan, Emma Stone, Martin Sheen, Rhys Ifans, Martin Sheen, Denis Leary, Sally Field, Campbell Scott
Sinematografi
John Schwartzman
Music
James Horner
Distributor
Columbia Pictures.

Plot The Amazing Spider-Man  


Peter Parker masih kecil mendapati ruang kerja ayahnya Richard Parker telah dirampok. Orang tua Peter mengumpulkan dokumen tersembunyi membawa Peter menuju Bibi May dan Paman Ben, kemudian pergi secara misterius. Bertahun kemudian, Peter mendapati makalah ayahnya dan mengetahui ayahnya bekerja dengan ilmuwan Dr. Curt Connors di Oscorp di bidang genetika.

Menyelinap ke Oscorp memasuki laboratorium dimana biocable dikembangkan dari laba-laba yang dimodifikasi genetik salah satunya menggigit Parker. Usai mempelajari makalah Richard, Peter mengunjungi Connors mengungkapkan dia putra Richard memberi Connors ayahnya "decay rate algoritma" bagian hilang dalam percobaan Connors mengenai regenerasi anggota tubuh.
Connors ditekan atasannnya Dr. Ratha menyusun obat untuk Norman Osborn. Di sebuah toko terdekat, kasir menolak membiarkan Peter membeli susu saat Peter kekurangan 2 sen, saat seorang pencuri menyerang toko, Peter membiarkan melarikan diri. Ketika mencari Peter, Ben berusaha menghentikan pencuri tersebut dan terbunuh. Usai itu, Peter memanfaatkan kemampuan barunya melacak penjahat yang cocok sesuai deskripsi si pembunuh.

Usai mendarat dalam gym yang ditinggalkan, poster gulat luchador menginspirasi dirinya membuat topeng menyembunyikan identitasnya. Dia menambahkan setelan Spandex membangun perangkat mekanis dipasang di pergelangan tangannya. Selanjutnya saat makan malam dengan keluarga Gwen Stacy, dia melakukan percakapan menegangkan dengan ayahnya kapten polisi George mengenai motif main hakim sendiri dilakukan Spiderman.
Usai makan malam, Peter mengungkapkan identitasnya pada Gwen. Usai melihat kesuksesan mouse memanfaatkan DNA lizard, Ratha menuntut Connors segera memulai uji coba manusia. Connors menolak melakukan, Ratha memecat Connors memutuskan menguji serum Connors di rumah sakit Administrasi Veteran dengan berkedok suntikan flu.

Dalam tindakan putus asa, Connors berusaha formula tersebut terhadap dirinya. Dia berubah menjadi hijau dan bersisik. Di jembatan Williamsburg, Connors menjadi hibrida Lizard dan manusia, melemparkan mobil termasuk Ratha ke samping. Peter kini menyebut dirinya "Spider-Man. Peter mencurigai Connors adalah Lizard.
Lizard mempelajari identitas Spider-Man. Polisi memulai perburuan Spider-Man dan Lizard. Polisi menyudutkan Spider-Man melepas topengnya dan Captain George Stacy mendapati Spider-Man benar-benar Peter. The Lizard berencana membuat semua manusia seperti dirinya dengan melepaskan awan kimia dari menara Oscorp.

Gwen menginfiltrasi Oscorp dan menciptakan obatnya, Spider-Man akhirnya menyebarkan awan penangkal sebagai ganti, memulihkan Connors dan korban menjadi normal namun tidak sebelum Lizard secara fatal melukai Captain Stacy. Sebelum kematian, Stacy meminta Peter menghindari Gwen menjaganya tetap aman.
Peter awalnya melakukannya selanjutnya di sekolah menyarankan pada Gwen dia mungkin akan melihat dirinya. Adegan mid-credit, Connors di sel penjara berbicara dengan seorang pria yang bertanya apakah Peter mengetahui kebenaran mengenai ayahnya. Connors menjawab tidak tahu dan menuntut Peter ditinggal sendirian sebelum menghilang.


Loading...