Kamis, 13 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Annihilation (2018)


Annihilation (2018)

Rilis
13 Februari 2018
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Alex Garland
Produser
Andrew Macdonald, Scott Rudin, Eli Bush
Pemeran
Natalie Portman, Tessa Thompson, Jennifer Jason Leigh, Tuva Novotny, Gina Rodriguez, Oscar Isaac
Sinematografi
Rob Hardy
Music
Geoff Barrow, Ben Salisbury
Distributor
Netflix, Paramount Pictures.

Plot 


Di Are X fasilitas pemerintah di pantai selatan AS, Lena profesor biologis seluler berada di  karantina. Dia menjalani debriefing mengenai ekspedisi 4 bulan ke medan elektromagnetik iridescent anomali "The Shimmer". Flash back, Suami Lena, hadir di rumah mereka usai hilang dalam misi setahun lalu. Pasukan keamanan mencegat ambulans Kane dan mengangkut dan Lena menuju area X, dekat tempat Shimmer mulai menyebar.


Lena relawan bergabung Dr. Ventress terhadap ekspedisi penelitian terdiri dari 2 ilmuwan, Cassie dan Josie serta seorang paramedis Anya. Teknologi pengaduan gagal, anggota ekspedisi menyadari mereka tidak mampu mengingat perpanjangan waktu, dan serangan mutatedalligator.

 Di pangkalan militer yang ditinggalkan, tim mendapati bukti ekspedisi Kane dengan kartu memori yang tersisa. Sebuah video menunjukkan Kane memotong perut seorang anggota ekspedisi saat dirinya masih hidup, menjelaskan ususnya telah mulai berguncang seperti ular. Beruang bermutasi menarik Cassie pergi keesokan hari.

Lena mencari lebih lanjut mendapati mayat Cassie yang dimutilasi. Tim terus menuju mercusuar, mereka mendapati pemukiman membusuk. Josie menjelaskan dia berfikir Shimmer bertindak terhadap organisme dengan cara prisma. Anya mendengar suara seperti Cassie menangis minta tolong. Beruang memasuki rumah, raungannya meniru teriakan Cassie.

Membunuh Anya dan menyerang Lena sebelum Josie menembak mati. Ventress meninggalkan Josie dan Lena dan bersiap menyelesaikan perjalanan selagi dia mampu. Josie merenung tidak ingin melanjutkan. Dia berjalan menjauh dari Lena menghilang di antara tanaman berbentuk manusia. Lena menuju mercusuar mendapati mayat dibakar dan kamar video.

Rekaman menunjukkan Kane mengoceh mengenai efek Shimmer. Dia mendesak juru kamera mendapati Lena, lalu bunuh diri menggunakan granat, setelah itu kembarannya hadir. Lena menuju lubang di lantai mendapati Ventress mulai bermutasi, dia hancur menjadi struktur samar yang menyerap darah dari wajah Lena menciptakan makhluk humanoid.

Lena mengelabui humanoid yang mencerminkan gerakannya, membakar dirinya dengan granat fosfor. Api membakar sisa mercusuar, dan nyala api menyebar menelan konstruksi lain dari Shimmer mengakibatkan mereka runtuh dan Shimmer menghilang ke dalam kehampaan.

Lena dikirim kembali menuju Area X, dimana Lena dikarantina, Lena menddnuga Shimmer tidak selalu bertujuan menghancurkan bumi namun malah sebenarnya berusaha membuat sesuatu baru, meskipun Lena tidak yakin. Dia dibawa menuju Kane yang pulih ketika Shimmer menghilang. Dia menanyakan kepadanya apakah dia merupakan Kane yang nyata, dia menjawab dia kembaran Kane.


Loading...