Jumat, 21 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Aruna dan Lidahnya (2018)

Aruna dan Lidahnya (2018)

Rilis
27 September 2018
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Edwin
Produser
Meiske Taurisia, Muhammad Zaidy
Pemeran
Nicholas Saputra, Hannah Al Rasyid, Dian Sastrowardoyo, Oka Antara
Distributor
Palari Films.

Plot


Seorang wanita yang bernama Aruna Rai (Dian Sastrowardoyo) yang merupakan ahli wabah yang juga dia pencinta makanan. Aruna Rai ditugasi oleh perusahaan tempat dia bekerja untuk dapat menyelidiki kasua dari flu burung di beberapa tempat di Indonesia. Aruna pergi bersama dengan temannya yang bernama Bono (Nicholas Saputra).


Bono merupakan seorang koki profesional yang mana dia ingin mendapati resep kuliner Indonesia yang otentik bersama wanita yang bernama Nadezhda (Hannah Al Rashid) yang merupakan seorang kritikus kuliner yang mana dia ingin menulis sebuah buku. Mereka kemudian melewati kota Surabaya, Pamekasan,Pontianak hingga menuju Singkawang untuk dapat melakukan penyelidikan kasua flu burung yang dilakukan oleh Aruna Ria dan dia sekaligus juga melakukan wisata kuliner.

Di Surabaya, mereka bertemu dengan pria bernama Farish (Oka Antara) yang merupakan mantan teman kantor dari Aruna Rai yang mana Farish juga menangani kasus flu burung. Sepanjang perjalanan, Aruna Rai merasakan sesuatu yang janggal di dalam penyelidikan dan dipaksa untuk menghadapi keraguan dirinya bersama dengan perasaannya yang belum terselesaikan kepada Farish.

Pada akhirnya Aruna mengetahui bahwa kasus flu burung tersebut ternyata hanya akal-akalan dari pejabat pemerintahan yang ingin melakukan rasywah dana kesehatan. Selanjutnya Aruna Rai kemudian membongkar kejahatan para pejabat pemerintahan tersebut.


Loading...