Senin, 31 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Begin Again (2014)

Begin Again (2014)

Rilis
27 Juni 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
John Carney
Produser
Judd Apatow, Tobin Armbrust
Pemeran
Keira Knightley, Adam Levine, Mark Ruffalo, James Corden, Hailee Steinfeld, Yasiin Bey, Catherine Keener, CeeLo Green
Sinematografi
Yaron Orbach
Music
Gregg Alexander
Distributor
The Weinstein Company.

Plot Begin Again 


Dan Mulligan seorang eksekutif label rekaman sebelumnya tinggal di New York City terasing dari istrinya Miriam dan berjuang bersaing dengan industri musik terus berubah. Usai dipecat dari pekerjaan, dia menuju pesta membawanya ke bar bertemu Gretta James. Getta penulis lagu muda sangat independen baru saja putus dengan kekasih lamanya Dave Kohl seorang musisi baru sukses yang berselingkuh.


Terpesona musik Greeta, Dan menawarkan dia mengontraknnya. Dan dan Gretta bertemu Saul, mitra bisnis Dan dan co. pendiri label namun dia tidak melihat potensi di Gretta dan memalingkannya. Dan mengusulkan dia dan Gretta memproduksi album mereka sendiri, direkam langsung di berbagai lokasi disekitar New York.
Merekrut tim Steve, Dan membuat album diterbitkan oleh labelnya. Gretta melihat Dave menerima penghargaan, dia mengkritiknya sebab menjual ke industri musik, dengan bantuan Steve, dia mengungkapkan keluhannya. Dave menyesal kembali ke NY mempromosikan album baru. Usai beberapa pertimbangan dia memutuskan bertemu dengannya.

Gretta merasa dikhianati lagu  yang dikomersilkan oleh Dave. Dave menjelaskan para penonton suka saat dia memainkannya dengan cara baru. Namun demikian, Dave mengundangnya datang dan mendengarnya memainkan lagu tersebut di Gramercy Theatre akhir pekan sehingga dia mampu melihat dampaknya. Album selesai, Dan dan Gretta bertemu lagi dengan Saul, terkesan dengan kolaborasi mereka.
Gretta menunntut Saul mengembalikan pekerjaan Dan dan memberi bagian lebih besar dalam kesepakatan. Selanjutnya setelah menerima pesan teks dari Dave, mengingatkannya akan konser dan banyak pertimbangan, Getta tiba pada waktunya menyaksikan Dave memainkan aransemen lagu tersebut, namun saat dia menyaksikannya bermain, melihat reaksi kerumunan dan bagaimana Dave menanggapi kekaguman para penggemar menyelinap menyanyikan aransemen komersial dari lagu itu, dia menyadari bahwa dia merupakan orang tersesat.

Gretta meninggalkan konser dan bersepeda melintasi kota dengan senyum di wajahnya. Gretta mengunjungi Dan di apartemen saat dia bersiap kembali ke rumah, setelah menebus kesalahan terhadap istrinya. Dia menjelaskan kepadanya bahwa dia tidak ingin dia merilis album untuknya, malah lebih memilih mendistribusikannya secara online dengan 1 dollar.
Walaupun Dan kembali bekerja pada Saul, dia setuju membiarkan Gretta merilis album secara online dan membantu mempromosikan rilisnya. Keesokan hari, Saul bercanda memecat Dan sebab mempromosikan album Gretta dan memberi tahu dia, album itu terjual 10 ribu kopi di hari pertama perilisannya.


Loading...