Rabu, 12 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Bumblebee (2018)

Bumblebee (2018)

Rilis
21 Desember 2018
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Travis Knight
Produser
Lorenzo di Bonaventura, Don Murphy, Tom DeSanto, Michael Bay
Pemeran
Hailee Steinfeld, John Ortiz, John Cena, Jason Drucker, Jorge Lendeborg Jr., Pamela Adlon,
Sinematografi
Enrique Chediak
Music
Dario Marianelli
Distributor
Paramount Pictures.

Plot Bumblebee


Di Cybertron, Autubots dipimpin Optimus Prime berada di ambang kehilangan perang sipil dengan musuh Decepticons dan mulai membuat persiapan meninggalkan planet tersebut. Decepticons menyergap mereka, dan Optimus mengirim sebuah young Scout B-127 menuju Bumi mendirikan basis operasi dimana Autobots mampu berkumpul kembali.



B-127 tiba di Bumi sendirian di tahun 1987, di California dan mengganggu latihan dilakukan oleh Sektor 7 badan rahasia yang memantau aktivitas luar angkasa di Bumi. Jack Burns letnan Sektor 7 mengandaikan B-127 penyerbu dan serangan musuh, mengendarai B-127 menuju hutan, dimana dia disergap Decepticon Blitzwing. B-127 menolak mengungkapkan keberadaan Optimus, Blitzwing dengan susah payah mengeluarkan voicebox merusak inti memori B-127.
B-127 berhasil menghancurkan Blitzwing sebelum dia jatuh dalam lukanya. Sebelum memasuki statis, B-127 berubah menjadi Volkswagen Beetle 1967. Charlie Watson mengalami trauma sebab kematian ayahnya dan kesal terhadap ibunya, Sally sebab menikah lagi mendapati B-127 dalam bentuk Beetle di tempat sampah milik Hank temannya yang memberikannya sebagai hadiah ulang tahun. 

Dalam melakukan perbaikan, Charlie tidak sengaja mengaktifkan sinyal homing yang dideteksi di ruang angkasa oleh Decepticons Shatter dan juga Dropkick. Usai mengeksekui Cliffjumper, pasangan tersebut menuju Bumi, dimana mereka menyamar sebagai pasukan penjaga perdamaian membujuk Sektor 7 membantu mereka mendapati B-127, yang mereka klaim penjahat berbahaya.
Charlie menghidupkan kembali berteman amnesiak B-127 yang dia juluki "Bumblebee" mengajarkan cara berkomunikasi melalui radionya. Bersama, mereka membuka pesan dari Optimus mendesak Bumblebbe mempertahankan Bumi yang memulihkan ingatannya. Bumblebee ditemukan tetangga Charlie, Memo yang setuju melindungi rahasia mereka sebab perasaanya terhadap Charlie.

Ditinggal sendirian, Bumblebee tidak sengaja menghancurkan ruang tamu Charlie dan mengakibatkan lonjakan energi. Sally menyalahkan Charlie atas kehancurannya, Charlie marah pergi dengan Bumblebee dan Memo hanya kelompok dihadapkan Sektor 7, Shatter dan juga Dropkick. Bumblebee ditangkap Charlie dan Memo menuju rumah. Charlie akhirnya mengungkapkan rasa sakitnya terhadap kematian ayahnya menebus kesalahan ibunya yang membantu Charlie mengikuti Burns menuju Sektor 7 pos terdepan.
Shatter dan Dropkick menyiksa Bumblebee, membiarkannya mati usai mengungkapkan rencana mereka membawa Decepticons ke Bumi. Charlie menghidupkan kembali Bumblebee dengan senjata tegangan tinggi Sektor 7, pasangan tersebut berangkat mencegah Shatter dan Dropkick. Bums dan pasukannya berusaha menghentikan keduanya namun Dropkick menghancurkan helikopter mereka, Bumblebee pun menyelamatkan Bums.

Bumblebee membunuh Dropkick dan Charlie menonaktifkan suar Decepticon mengakibatkan Shatter yang marah mengejarnya. Bumblebee menghancurkan Shutter. Menyadari dia telah salah mengenai Bumblebee, Bums memberi mereka waktu melarikan diri sebelum tentara lain tiba.
Charlie menyadari Bumblebee mempunyai tujuan lebih besar dari Bumi. Usai mengucapkan selamat tinggal, Bumblebee memindai Chevrolet Camaro 1977 dan mengusirnya. Charlie pun kembali menuju keluarganya sementara Bumblebee bertemu Optimus Prime yang menyamar sebagai Freightliner tahun 1997 berwarna merah, sebab lebih banyak Transformers tiba di Bumi.


Loading...