Senin, 17 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Capernaum (Capharnaüm) (2018)

Capernaum (Capharnaüm) (2018)

Rilis
17 Mei 2018
Negara
Lebanon
Bahasa
Arabic
Sutradara
Nadine Labaki
Produser
Khaled Mouzanar, Michel Merkt
Pemeran
Zain Al Rafeea, Boluwatife Treasure, Yordanos Shiferaw, Bankole
Sinematografi
Christopher Aoun
Distributor
Sony Pictures Classics.

Plot  


Zain paling dekat dengan saudara perempuannya Sahar, berusaha melindunginya dari menikah sebelum Zain mencapai pubertas. Hampir tidak pernah bertemu, orang tuanya Selim dan Soud mengatur agar bekerja pemilik rumah, Assad. Saat dia menyadari Sahar sudah mulai menstruasi, dia berencana membawanya dan meninggalkan rumah, melakukan pengiriman ketika mereka menjual jus.


Saat Zain menyadari Sahar sudah mulai menstruasi, Zain berencana membawanya dan meninggalkan rumah. Zain mengepak pakaian mereka mengumpulkan uang dan pergi mendapati bus. Saat dia kembali untuk mendapatinya, Zain dihadapkan perkelahian Sahar dan orang tua memohon mereka tidak membuatnya pergi untuk menikah. Tidak lama usai menaiki bus, lelaki tua duduk dan mengobrol sebelum turun di taman hiburan.

Hal ini mendorong Zain turun dan mencapai pria tersebut. Dalam upaya mendapatinya, dia bertemu seorang pengungsi Ethiopia, Rahil dan menanyakan dimana dia mampu mendapati pemiliknya meminta pekerjaan. Rahil akahirnya membawa Zain pulang bersamanya dan Yonas bayinya. Sejak itu mereka menjadi keluarga. Rahil meninggalkan rumah Zain merawat putranya saat dia sedang bekerja.

Rahil telah membuat pengaturan ID palsu dengan nama Aspro yang setuju menurunkan biaya jika dia akan memberikan anaknya tersebut. Saat Rahil gagal pulang ke rumah, Zain berangkat mendapatinya dengan Yonas duduk di belakang gerobak yang dia buat dari wajan. Dia berlari ke Aspro dan menceritakan situasinya.

Aspro berpura-pura khawatir namun hanya ingin membawa bayi tersebut berjanji pada Zain dia akan memberinya rumah dan membantunya melarikan diri dari Beirut apabila dia hanya membawa kembali beberapa ID. Sementara Rahil telah ditahan dan sedang duduk di penjara. Berhari-hari berjuang merawat dirinya sendiri dan Yonas, Zain berusaha menjual lebih banyak jus hanya untuk membeli makan.

Dia menghasilkan uang dan menyembunyikannya di wadah di dalam rumah. Suatu ketika dia pulang ke rumah mendapati pintu telah dirantai oleh pemilik dimana uangnya ada di dalam. Zain setuju menyerahkan bayi pada Aspro dan kembali ke rumah orang tuanya. Selanjutnya Zain mendapati bahwa saudarinya Sahara telah meninggal. Zain dipenuhi amarah. Selanjutnya Zain menjelaskan pada hakim bahwa Zain ingin menuntut orang tuanya sebab pelecehan dan juga kelalaian dan Zain ingin mereka berhenti memiliki anak lagi.


Loading...