Sabtu, 29 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film The International (2009)

The International (2009)

Rilis
13 Februari 2009
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Tom Tykwer
Produser
Richard Suckle, Charles Roven, Lloyd Phillips
Pemeran
Naomi Watts, Clive Owen,
Sinematografi
Frank Griebe
Distributor
Columbia Pictures.

Plot The International

Detektif Louis Salinger dan asisten jaksa wilayah Manhattan Eleanor Whitman menyelidiki Bank International untuk IBBC, yang mendanai kegiatan seperti pencucian uang, terorisme, perdaganan senjata dan juga destabilisasi pemerintah. Salinger dan Whitman dari Berlin menuju Milan tempat IBBc membunuh produsen senjata Umberto Calvini kandidat perdana menteri Italia.


Pembunuh bank mengalihkan kecurigaan membunuh lokal dengan koneksi politik, segera dibunuh polisi korup. Whitman dan Salinger mendapati petunjuk pembunuh kedua, namun polisi korup hadir lagi dan memerintahkan mereka luar negeri. Di bandara mereka memeriksa rekaman kamera keamanan mengetahui keberadaan si pembunuh bank dan mengikuti tersangka.

Di New York, Whitman dan Salinger bertemu detektif NYPD, Ormelas dan Ward yang memiliki foto wajah pembunuh. Mereka mendapati Dr. Isaacson melakukan praktik penjejak kaki si pembunuh usai dilacak. Mereka mendapati pembunuh mengikutinya ke Museum Solomon R. Guggenheim, Skarrsen, ketua IBBC mengungkapkan terhadap seniornya Welxer dan White bahwa telah membunuh Calvini sehingga mereka berurusan anak-anaknya guna membeli sistem pandual rudal dimana bank telah berinvestasi.

Wexler ditangkap Ornelas, saat Salinger berbicara terhadap pembunuh, baku tembak di Guggenheim terjadi saat sejumlah pria bersenjata berusaha membunuh. Mereka melarikan diri namun pembunuh terluka parah. Di interogasi, Wexler menjelaskan kepada Salinger bahwa IBBC praktis tidak tersentuh.

Bahkan jika dia berhasil menurunkan IBBC, ada ratusan bank lain akan menggantikannya. Jika Salinger menginginkan keadilan, dia harus keluar sistem dan Wexler menunjukkan kesediaan membantu. Salinger membujuk Whitman membiarkannya pergi sendirian. Di Italia, Salinger memberi tahu saudara Calvini mengenai tanggung jawab IBBC atas pembunuhan ayah mereka mendorong membatalkan perjanjian dengan bank membunuh White.

Salinger selanjutnya menemani Wexler menuju Istanbul, dimana Skarssen membeli komponen penting. Salinger berusaha merekam pembicaaran sehingga dia mampu menghalangi kesepakatan membuktikan terhadap pembelii bahwa rudal itu akan sia-sia, namun dia akhirnya gagal.

Baik Skarssen dan Wexler dibunuh oleh pembunuh bayaran yang dikontrak Enzo dan Mario Calvini membalas pembunuhan ayah mereka. Salinger terpana dan tekadnya menjatuhkan IBBC tidak membawanya pada apa pun.

Kredit film, diindikasikan bank berhasil melanjutkan operasinya walaupun ketuanya telah meinggal. Namun dengan ketua baru lebih agresif, itu mengisyaratkan peningkatan ekspansi dan agresi IBBC pada akhirnya akan mengakibatkan kejatuhannnya seperti ditunjukkan panel terakhir, mengungkpakan awal dari penyelidikan senat AS yang dipimpin Whitman.


Loading...