Jumat, 07 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Kedarnath (2018)

Kedarnath (2018)

Rilis
7 Desember 2018
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Abhishek Kapoor
Produser
Ronnie Kapoor, Ronnie Screwvala
Pemeran
Sushant Singh Rajput, Nitish Bharadwaj, Sara Ali Khan, Alka Amin, Pooja Gor, Sonali Sachdev, Nishant Dahiya
Sinematografi
Tushar Kanti Ray
Music
Amit Trivedi, Hitesh Sonik
Distributor
T-Series.

Plot Kedarnath

Mansur muslim lokal membawa turis ke kuil Kedarnath. Mukku putri pendeta Hindu yang mengelola asrama untuk para peziarah dekat kuil. Mukku bertunangan dengan seorang Brahman, keponakan dari kepala pendeta. Dia dimaksudkan menikah dengan saudara Mukku, namun beralih kepadanya saat Mukku tumbuh menjadi cantik dan ayah Mukku setuju.



Dalam pemberontakan, Mukku menggoda anak laki-laki meyakinkan mereka untuk datang meminangnya guna mempermalukan tunangan maupun ayahnya. namun Mansur berbeda, mereka berdua memperhatikan satu salam lain, Mukku membuat langkah pertama memperkerjakan Mansur sebagai portir biasa.

Mereka terjebak dalam hujan, mereka berbagi kisah masa kecil dan saling jatuh hati. saudara Mukku cemburu memberi tahu Mansur, Mukku hanya menggodanya saja termasuk lelaki yang lain. Mukku tidak mampu membela diri saat berhadapan Mansur, namun mulai mengikuti Mansur kemana pun, kemudian mereka duduk diluar rumah saat hujan.

Saudara Mukku berusaha melindugi mereka namun ketahuan dan keluarganya maupun anggota komunitas Brahmana lain datang berencana mengusir semua Muslim. Mukku dibawa pulang dan Mukku tetap yakin Mansur akan datang untuk dirinya. Komunitas porter Muslim bersiap meninggalkan lembah, Mansur memutuskan tidak pergi tanpa Mukku.

Mukku menikah berusaha bunuh diri tetapi diselamatkan keluarganya, suami Mukku mengejek Mansur berita tersebut. Mansur berlari menuju Mukku berjanji dia akan kembali sehingga mereka dapat meninggalkan lembah bersama. Suami Mukku berencana membawa gerombolan pendetanya membunuh Mansur mengusir semua Muslim. Hujan turun dan banjir terjadi.

Mansur mengirim Ibunya dengan porter lain menuju pegunungan. Mukku dan keluarganya berusaha mengumpulkan para tamu dari asrama mereka menuju lantai atas, suami Mukku dan ibunya didorong badai dan Mukku menolak pergi terhadapnya. Lantai runtuh dan saudara Mukku serta Ibunya tersapu dengan yang lainnya.

Mukku dan ayahnya, beberapa orang lain menuju Kuil, Mansur mendapati mereka disana tepat air menyapu merea. Dia meraih tangan Mukku dan ayahnya mmemeganginya sehingga ketiganya diselamatkan. Helikopter tentara India datang menyelamatkan mereka.

Mansur mengutus wanita dan anak-anak terlebih dulu, lalu kemudian ayah Mukku, Mukku dan akhirnya bersiap pergi sendiri. Namun hanya ada ruang satu orang lagi dan ayah keluarga belum pergi sehingga Mansur mengorbankan diri mengirimnya sebagai gantinya. 3 tahun kemudian, Mukku terlihat tinggal bersama ayahnya menjalankan pondok, mendengarkan lagu favorti Mansur di radio yang Mukku dedikasikan untuknya.


Loading...