Rabu, 26 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Kubo and the Two Strings (2016)


Kubo and the Two Strings (2016)

Rilis
13 Agustus 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Travis Knight
Produser
Arianne Sutner
Pemeran
Charlize Theron, George Takei, Art Parkinson, Cary-Hiroyuki Tagawa, Ralph Fiennes, Brenda Vaccaro, Matthew McConaughey, Rooney Mara
Sinematografi
Frank Passingham
Music
Dario Marianelli
Distributor
Focus Features.

Plot


Kubo berusia 12 tahun cenderung pada ibunya yang sakit Sariatu di gua. Dia mencari nafkah memanipulasi origami secara ajaib dengan musik dari Shamisen untuk penduduk kota, mengishakan mengenai ayahnya hilang Hanzo prajurit samurai. Kubo tidak pernah mampu menyelesaikan kisahnya, dia tidak tahu apa yang terjadi terhadap Hanzo dan ibunya sendiri yang tidak mampu mengingat akhir sebab kondisi mental yang memburuk.


Sariatu memperingatkan dia tidak keluar usai gelap. Kubo memahami dari festival bon desa memungkinkan mereka berbicara terhadap orang-orang tercinta yang telah meninggal. Kubo hadir namun marah sebab Hanzo hadir dari lampionnya dan lupa pulang sebelum matahari terbenam.

Karasu dan Washi mendapatinya dan menyerang namun Sariatu hadir dan memanfaatkan sihirnya mengirim Kubo jauh, memberitahunya mendapati baju besi ayahnya sementara dia bertempur. Kubo bertemu Monyet yang menjelaskan bahwa Sariatu telah pergi. Dengan bantuan Little Hanzo, tokoh origami mereka berangkat mendapati zirah.

Mereka bertemu Beetle samurai amnesiak dikutuk mengambil bentuk kumbang rusa atau manusia hibrida namun percaya dirinya menjadi murid Hanzo di masa lalu. Mereka mendapati Sword Unbreakable di Hall of Bones gua yang dijaga kerangka raksasa namun mereka mengalahkannya. Mereka menyebrangi Long Lake di perahu mendapati bawah tanah yang tidak mampu ditembus di bawah air.

Kubo dan Beetle berenang meraihnya mendapati Garden of Eyes yang mampu memasuki korbannya dengan banyak mata menunjukkan rahasia dan memakannya. Beetle menyelamatkan Kubo yang tidak sadar memperoleh Breastplate namun saat kembali ke perahu mereka mendapati Monkey terluka parah saat bertarung dan membunuh Karasu.

Mereka menuju pantai memulihkan diri, Monyet menjelaskan dia dan saudaranya diperintahkan Raja Bulan membunuh Hanzo, namun dia jatuh hati padanya dan Raja Bulan mencapnya musuh. Kubo bermimpi bertemu Raiden lelaki tua buta yang mengarahkannya Helmet Invulnerable di benteng Hanzo yang ditinggalkan.

Mereka melanjutkan perjalanan namun menyadari itu perangkap diterapkan Raja Bulan dan Washi. Washi menjelaskan Beetle merupakan Hanzo yang dia dan Karasu mengutuk sebab mengambil Sariatu dari mereka. Beetle terbunuh dan Monyet mengorbankan dirinya, Kubo memanfaatkan Shamisen mengalahkan Washi mematahkan 2 dari 3 senarnya.

Hanzo kecil memberikan pandangan, Helmet sebenarnya lonceng did esa dan Kubo memecahkan tali terakhir dengan cepat menuju ke sana. Di desa Kubo bertemu Raiden dinyatakan sebagai Raja Bulan. Dia menawarkan mengambil mata lain Kubo membuatnya abadi namun Kubo menolak. Raiden menjadi naga raksasa Dunkleosteus, Moon Beast mengejar Kubo.

Baju besi Hanzo terbukti tidak efektif, Kubo memindahkan dan meregangkan shamisen memanfaatkan rambut ibunya, tali busur ayahnya, rambutnya sendiri. Instrumen tersebut memanggil roh orang yang dicintai penduduk desa, menunjukkan Moon Beast bahwa ingatan merupakan sihir terkuat dari semua dan tidak akan pernah mampu dihancurkan.

Kubo dan roh sihir melindungi mereka dan penduduk desa melucuti kekuatan Moon Beast dan meninggalkan sebagai manusia fana yang tanpa kenangan. Didorong cerita Kubo, penduduk desa meraih welas asih dan memberitahu Raiden, dia merupakan lelaki dengan sifat positif, menerimanya ke desa. Kubo mampu berbicara dengan roh orang tua Kubo selama Bon Ceremony saat mereka menyaksikan lampion desa yang telah mati menjadi bangau emas terbang ke dunia roh ke langit.


Loading...