Senin, 03 Desember 2018

Sinopsis Lengkap Film Last Letter (2018)

Last Letter (2018)

Rilis
9 November 2018
Negara
Jepang, China
Bahasa
Mandarin
Sutradara
Shunji Iwai
Produser
Peter Chan
Pemeran
Zhou Xun, Zhang Zifeng, Qin Hao, Deng Enxi, Du Jiang, Bian Tianyang, Hu Changlin
Ditulis
Shunji Iwai
Distributor
China Lion Film Distribution.

Plot


Last Letter merupakan film asal China di tahun 2018 yang disutradarai oleh Shunji Iwai dan diproduseri oleh Peter Chan. Film ini dibintangi oleh Zhou Xun, Zhang Zifeng, Qin Hao. Film ini dirilis pada tanggal 9 November 2018.


Zhihua (Zhou) berada di pemakaman adiknya yang bernama Zhinan, dia bersama dengan putrinya yang bernama Saran (Zhang) dan kedua ponakannya. Pada saat Zhihua pulang menuju ke Shanghai, Zhihua membaca pemberitahuan mengenai reuni sekolah menengah Zhinan dan kemudian memutuskan untuk dapat hadir menginformasikan semua orang mengenai kematiannya tersebut yagn sebenarnya merupakan tindakan negatif yaitu bunuh diri.

Di reuni, Zhinan dipanggil menuju panggung dan secara alami Zhihua mengambil posisi tersebut dan bergumam melalui pidato yang tidak pernah menjelaskan kebenaran. Keputusan konyol Zhihua untuk berbohong dan semakinmemburuk yang menangguhkan ketidakpercayaan yang cukup membiartkan itu pergi, Zhihua didekati di jalan saat perjalan pulang oleh Yin Chuan (Qin) yang merupakan seorang penulis yang menulis buku yang selalu memberitahu orang-orang mengenai Zhinan, cinta kehidupan di sekolah dan juga merupakan gadis yang tidak pernah Yin Chuan lupakan.

Zhihua juga menggumamkan jalan keluar di dalam pertemuan tersebut namun selanjutnya mulai berkorsepondensi dengan dirinya melalui surat. Di saat yang sama, ponakan Zhihua yaitu Mumu dan Saran tersandung terhadap buku Yin Chuan dan juga memulai kampanye sahabat pena bersama dia sebagai cara untuk dapat memproses kesedihan mereka sendiri. Keempatnya pun datang untuk memahami lebih banyak mengenai kehidupan Zhina sebelum mendapati penutupan.


Loading...